Putri Wapres Puji Peradaban Sebatik

KAYANTARA.COM,NUNUKAN-Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (DPP SAHI), Dr. Siti Ma’rifah Amin, berkunjung ke Kabupaten Nunukan.

Dalam kunjungan tersebut, Ma’rifah yang juga merupakan putri sulung Wakil Presiden Ma’ruf Amin, menghadiri peringatan Isra Mikraj 1442 hijriah yang diselenggarakan Pondok Pensantren As’adiyah di Kecamatan Sebatik.

Dalam sambutannya, Ma’rifah menilai Sebatik memiliki sumber daya manusia (SDM) di luar persepsinya selama ini. Khususnya pada sektor pendidikan agama.

Sebatik, kata Ma’arifah, memiliki roh atau ‘ghirah’. Maksudnya perasaan memiliki atau mencintai agama secara mendalam untuk membangun sebuah peradaban pendidikan yang mengedepankan kepentingan umat.

Meski demikian, belum ditopang dari berbagai sarana prasaran yang dibutuhkan. Mengenai ini, Ma’arifah berkomitmen akan membantu memperjuangkan ke instansi terkait.

“Saya sudah dengar beberapa kebutuhannya. Insya Allah saya akan teruskan di instansi terkait. Hal ini tentunya juga harus didorong bersama provinsi dan kabupaten, karena ini hal baik harus disertakan dengan niat yang tulus,” ujarnya, Minggu (22/3/2021).

Kedatangan putri Wapres Ma’aruf Amin ini disambut gembira oleh Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid beserta jajarannya. Khususnya masyarakat Sebatik yang secara geografis berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Kedatangan Ibu (Siti Ma’rifah Amin) sangat menggembirakan buat kami. Insya Allah akan membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat Nunukan,” kata Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Nunukan, Muhammad Amin.

Peringatan Isra Mikraj, ujar dia, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk menguatkan diri di tengah cobaan wabah Covid-19 yang tak kunjung berakhir hingga saat ini.

“Kita percaya Allah SWT akan segera mengangkat wabah ini. Bahwa habis gelap, terbitlah terang. Dan dapat kita lihat dan rasakan saat ini penyebaran Covid-19 sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan, vaksinasi juga sudah mulai jalan, semoga kehidupan dapat kembali normal dan kita sambut masa depan dengan penuh semangat dan optimisme,” harap Bupati. Dia menambahkan, Siti Ma’rifah Amin di Sebatik juga sekaligus menandatangani prasasti pembangunan Masjid Al Aqsa.  (hms/ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here