Jelang Pilkades, Ping Berharap Tidak Terjadi Gesekan

Ping Ding

KAYANTARA.COM,MALINAU–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Malinau akan dihelat pada 28 April mendatang. Begitu juga dengan pemilihan ketua RT yang dijadwalkan Mei 2021.

Terkait pesta demokrasi tingkat desa dan RT tersebut, Ketua DPRD Malinau, Ping Ding mengingatkan agar panitia pelaksana tetap mengacu aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Mengingat Pilkades serentak ini merupakan amanah yang dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk Malinau,” kata Ping, Senin (19/4).

Perhelatan Pilkades untuk menghadirkan pemerintahan di tingkat paling bawah. “Artinya, melahirkan sosok pemimpin di tingkat desa yang pandai mengayomi, membimbing dan memberi pelayanan kepada masyarakat dan mampu mensejahterahkan kelayakan hidup masyarakat desa,” ujarnya.

Oleh karenanya pihaknya mengharapkan pelaksanaan Pilkades maupun pemilihan ketua RT berjalan dengan baik. Untuk itu, diperlukan kerja sama serta sinergitas yang baik.

Ping juga mengharapkan pelaksanaan Pilkades dan pemilihan ketua RT tetap mematuhi protocol kesehatan.

Selain itu, politisi Partai Demokrat ini menuturkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada maupun Pileg juga terjadi dalam Pilkades dan PilRT tersebut.

“Kita juga mengharapkan tidak terjadi gesekan-gesekan. Dan tidak ada kotak-kotak yang bisa merusak harmnonisasi warga yang tercipta selama ini,” harapnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here