Safari Ramadan, Bupati dan Wabup KTT Resmikan Musala dan Beri Bantuan ke Masjid

Bupati didampingi Wabup KTT saat memotong pita sebagai tanda peresmian Musala An Nur di Beta

KAYANTARA.COM,TANA TIDUNG-Momentum bulan suci Ramadan tahun ini tak disia-siakan oleh Bupati Ibrahim Ali bersama Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung Hendrik untuk menjalin silahturahmi dengan warga.

Yakni dengan cara menggelar Safari Ramadan hampir di semua kecamatan se-Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Seperti diketahui, Safari Ramadan tahun ini merupakan agenda perdana Ibrahim Ali dan Hendrik dalam menahkodai kabupaten termuda di Provinsi Kaltara.

Safari Ramadan dilakukan Ibrahim dan Hendrik sejak awal Ramadan 1442 hijriah/2021 masehi hingga hari ini, Kamis (22/4) di Kecamatan Betayau.

Selain melakukan ibadah Ramadan sembari bersilahturahmi, keberadaan Ibrahim Ali dan Hendrik di Betayau juga sekaligus meresmikan Musala An-Nur.

Musala ini dibangun menggunakan anggaran swadaya warga sekitar.

Usai meresmikan secara simbolis dengan cara memotong pita, Ibrahim Ali dan Hendrik menyempatkan melihat sekeliling kondisi bangunan musala tersebut.

Usai melihat langsung kondisi musala, Bupati Ibrahim Ali merasa terpanggil dengan niat menyumbang dua unit air conditioner (AC) agar suasana ruangan ibadah terasa nyaman dan sejuk.

Usai meresmikan musala, bupati beserta rombongan berlanjut ke Masjid Baitul Rahman di Desa Kujau. Di desa ini bupati dan rombongan mengikuti buka puasa bersama warga sekitar.

Tak hanya itu, bupati dan rombongan juga mengikuti salat mahgrib, isya dan tarawih secara berjamaah.

Namun sebelum melaksnakan salat tarawih, Bupati Ibrahim Ali turut memberikan bantuan secara simbolis biaya operasinal masjid sebesar Rp25 juta.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ibrahim Ali turut menyampaikan kabar gembira bagi warga sekitar.

Yakni, akan adanya proyek pengerjaan pengaspalan badan jalan menuju Masjid Baitul Rahman.

“Saya sampaikan dalam waktu dekat jalan di depan masjid ini akan kita aspal, saat ini proyeknya sudah masuk tahap lelang dengan anggaran Rp5 miliar,” kata Ibrahim dalam sambutanya.

Selain menyampaikan kabar gembira, Bupati Ibrahim juga meminta dukungan program kerjanya dalam membangun Tana Tidung menjadi lebih baik. “Kami berharap warga dapat mendukung penuh progam kerja yang ada, dengan begitu kita semua bisa membangun kabupaten yang tercinta ini,” imbuhnya. (man)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here