Lama Vakum, Kini Pertina Tarakan Punya Ketua Baru

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Persatuan Tinju Amatir Nasiona (Pertina) Kota Tarakan resmi menggelar Musyawarah Kota (Muskot), Jumat (9/7/2021) di Tarakan.

Muskot yang berlangsung ketat dengan protokol kesehatan (prokes) itu dibuka langsung oleh Plt Ketua Pertina Kaimantan Utara (Kaltara), Maat Azhary.

Dalam pelaksanaan Muskot ini, Edi Junaidi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pertina Tarakan yang baru periode 2021-2025. Edy menggantikan posisi Komarudin, S.Kom sebagai ketua yang lama.

Plt Ketua Pertina Kaltara, Maat Azhary mengatakan, Muskot Pertina bertujuan untuk melakukan regenerasi kepengurusan Pertina di Tarakan yang sempat vakum cukup lama. Belum lagi, masa jabatan ketua Pertina yang lama sudah habis sejak 2019 lalu.

“Kita ingin adanya penyegaran kepengurusan Pertina Tarakan, kan masa jabatan ketua sebelumnya sudah lama habis sehingga Pertina Tarakan sempat vakum,” kata Kang Maat, sapaan akrabnya usai menghadiri Muskot Pertina Tarakan.

Maat menjelaskan, pemilihan Ketua Pertina yang berlangsung dalam Muskot itu dilakukan secara aklamasi. Mengingat, pada saat pemilihan Ketua Pertina yang baru hanya diikuti satu calon yakni Edi Junaidi.

“Meski begitu semua kepengurusan Pertina yang ada di Tarakan sepakat menunjuk dan mengangkat Edi Junaidi menggantikan Komarudin, sebagai Ketua Pertina Tarakan,” jelasnya.

Selain Muskot di Tarakan, Maat menambahkan dalam waktu dekat di tingkat kabupaten di Kaltara juga akan dilaksanakan kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab). Namun, dalam waktu dekat yang siap melaksanakan Muskab yakni Kabupaten Bulungan.

“Yang jelas, kita ingin melakukan pembaharuan di cabor (cabang olahraga) Pertina yang ada di seluruh Kaltara, sehingga ke depannya Pertina di Kaltara semakin berkembang,” terangnya.

Maat berharap, dengan terpilihnya Edi Junaidi sebagai Ketua Pertina Tarakan yang baru dapat memajukan olahraga tinju di Tarakan.

Apalagi dalam waktu dekat di Kaltara ini akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) 2022, sesuai yang direncanakan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kaltara.

“Tidak hanya di Tarakan, kita minta 4 kabupaten di Kaltara juga harus bisa memajukan dan mengembangkan tinju di daerahnya masing-masing, kita juga berharap setiap daerah di Kaltara dapat mempersiapkan atlet tinjunya untuk mengikuti Proprov Kaltara 2022,” harapnya. (kt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here