Peringati Hari UMKM Nasional, Hipmi Kaltara Support UMKM Lokal dan Gelar Lomba Ide Bisnis

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Memperingati Hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2021, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Kalimantan Utara melalui Hipmi Corner UMKM Center yang berada di Tarakan berkomitmen penuh mensupport UMKM di Kaltara.

Ketua Umum Hipmi Kaltara, Ahmad Syamsir Arief menerangkan Hipmi Corner merupakan salah satu program kerja Hipmi Kaltara yang bekerjasama dengan UMKM.

“Juga sebagai pengelolaanya Hipmi Perguruan Tinggi atau Hipmi PT sebagai sarana edukasi bisnis bagi adik-adik mahasiswa,” ujarnya.

Dukungan Hipmi bagi pelaku UMKM karena merupakan tulang punggung perekonomian suatu daerah.

Sementara Ketua Bidang VI Hilman Affandi menambahkan ada beberapa program support UMKM yang sudah dijalankan sejauh ini.

“Seperti display produk, rebrand. Dan di HUT RI ini kami menggelar lomba menulis ide bisnis, fashion show, infonya dapat dilihat di Instagram Hipmi Corner Kaltara dan Hipmi Kaltara,” sebutanya.

Hipmi Corner berdiri sejak Juni 2021 yang  beralamat di Jalan Kusuma Bangsa nomor 21 Kota Tarakan.   Hipmi Corner bekerjasama dengan 12 UMKM lokal, satu UMKM nasional. Selain itu, Hipmi Corner juga menyediakan sarana tempat meeting dan pelatihan dengan skala menengah. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here