Bersama BRI, Deddy Sitorus Salurkan Bantuan ke Ponpes As’Adiyah Sebatik Timur

Deddy Sitoru mengabadikan momen baik dengan cara foto bersama santri usai memberikan bantuan penunjang pendidikan.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Anggota DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus bekerja sama dengan Bank BRI dalam memberikan bantuan bus sebagai penunjang pendidikan dan sembako untuk keluarga kurang mampu di Pondok Pesantren As’Adiyah Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Sabtu (16/10/2021).

Diketahui, Ponpes As’Adiyah memiliki 1.200 santri yang berdiri sejak 2014. Sementara tahun lalu gedung baru dimanfaatkan dan listrik belum teraliri. Namun sudah memiliki  gedung BLK serta komputer lengkap.

Wakil Direktur Utama Bank BRI Pusat Catur Budiharto mengatakan akan menambah unit-unit pelayanan BRI di wilayah perbatasan, khususnya Kabupaten Nunukan.

“Potensi unit BRI akan dinaikkan untuk wirausaha. Terima kasih atas dukungan masyatakat Sebatik,” ujar Catur.

Ia menjelaskan bahwa Bank BRI hadir memiliki peran penting dalam memajukan masyarakat Indonesia. Untuk itu dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Deddy Sitorus karena serius untuk membantu dunia pendidikan.

“BRI memiliki dua peran BUMN, fungsi sosial dan fungsi ekonomi. Alhamdulillah, kendaraan penunjang pendidikan dari BRI ini berkat komunikasi pak Deddy Sitorus,” jelas dia.

Catur menambahkan, Bank BRI ke depan tetap mendorong pelaku UMKM, pegadaian, permodalan nasional madani. Serta unit kerja akan bertambah. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat.

“BRI ingin membangun basment lebih banyak merata secara keseluruhan agar lebih efesien pelayanannya,” tambah dia.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus, MA mengaku selama ini banyak bekerjasama dengan pihak BUMN. Termasuk membantu komunikasi kebutuhan tabung gas elpiji di Krayan ke Pertamina Pusat. 

“Saya peduli pendidikan, karena pendidikan anak tangga menuju kesuksesan,” ujar Bang Deddy, sapaan akrabnya saat memberikan bantuan bus sekolah kerja sama dengan BRI dan bantuan sembako.

Deddy juga siap membantu kelistrikan Ponpes As’Adiyah. Apalagi berkat dirinya, ada 46 desa yang akan dilistrikkan di Kaltara.

“Tentu pendidikan harus diutamakan di Bumi Benuanta Kaltara, dukungan seluruh elemen sangatlah diperlukan,” ujar dia.

Menurut Deddy, kesiapan pendidikan di Kaltara juga akan menunjang kualitas SDM yang siap kerja. Karena kawasan hijau industri nantinya disiapkan di Kaltara dan menjadi yang terbesar di Indonesia.

“untuk itu kita harus siapkan pendidikan dengan menunjang sarana prasarana yang memadai. Ikhtiar kita mendapat jalan yang baik. Apalagi, BRI kembali ke kithah yakni menjadi bank rakyat untuk masyarakat Indonesia,” ungkap dia.

Kepala Sekolah MTS Ponpes As’Adiyah, Hasnia mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Sehingga mempermudah santri untuk menuntut ilmu pendidikan.

“Terima kasih kepada Bank BRI dan khususnya kepada Pak Deddy yang telah berjuang membantu pendidikan di sekolah kami, kami turut terbantukan,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua Yayasan Ponpes As’Adiyah Sebatik, yokoh masyarakat Sebatik, Kapolsek Sebatik Timur, Danramil, Camat Sebatik Timur. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here