Ahmad Syamsir Arief Resmi Dilantik sebagai Ketum HIPMI Kaltara

Ahmad Syamsir Arief bersama pengurus saat dilantik oleh Ketum BPP HIPMI di Tanjung Selor, kemarin.


KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR
– Ahmad Syamsir Arief, resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Muda Indonesa (HIPMI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Tanjung Selor, pada Sabtu (23/10) kemarin, dilakukan langsung oleh Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming.

Sekadar diketahui, kepengurusan HIPMI Kaltara yang baru ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) pada Desember 2020 lalu.

Pelantikan Ahmad Syamsir Arief yang didampingi Nurul Huda sebagai Sekretaris Umum, Kristian Chandra selaku Bendahara Umum HIPMI Kaltara beserta pengurus lain, juga turut dihadiri Gubernur Drs H.Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum, Wakil Gubernur Dr Yansen TP, M.Si, serta Ketua DPRD Kaltara Noorhayati Andris dan beberapa Forkopimda.

Dalam sambutannya, Ahmad Syamsir Arief mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan baik bersama Pemprov Kaltara maupun antarlembaga di provinsi termuda ini.

“Pentingnya menanamkan jiwa wirausaha sejak dini pada generasi-generasi muda, khususnya di Kaltara,” ujarnya.

Di hadapan pengurus HIPMI Kaltara, Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming berpesan agar dapat bersinergi bersama Pemprov.

Sementara Gubernur Zainal meminta agar BPW HIPMI Kaltara memberikan langkah kongkrit dalam kegiatan percepatan pembangunan Bumi Benuanta.

Menurut Gubernur, kehadiran HIPMI tentu saja memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi provinsi termuda ini. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah negara maju, di mana pengusaha menjadi salah satu pilar ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kondisi geografis Kaltara yang berada di perbatasan juga menjadi perhatian kita bersama,”kata Gubernur.

Karena itu, Gubernur berpesan agar HIPMI Kaltara dapat mengikuti perkembangan zaman dengan berinovasi dalam mendukung kegiatan pemerintah untuk mengembangkan produk-produk lokal yang ada di Kaltara.

“Sehingga kita dapat mempercepat terwujudnya Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,”jelasnya.

Dalam acara pelantikan ini telah dirangkai penandatangan beberapa Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan HIPMI Kaltara. Di antaranya bersama Kadin Kaltara , BPJS Ketenagakerjaan Kaltara, Bank Danamon, dan Universitas Borneo Tarakan. (*/kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here