Danlanud Anang Busra Tarakan Berganti, Begini Pesan Kesan Somad

Danlanud Anang Busra Tarakan yang baru dan lama saat foto bersama di acara pisah sambut, malam tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pucuk pimpinan Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan resmi berpindah tangan.

Kolonel Pnb Toto Ginanto dipercaya menggantikan Kolonel Pnb Somad, sebagai Danlanud Anang Busra Tarakan yang baru. Acara pisah sambut pun digelar pada Sabtu (23/10/2021) malam tadi.

Dalam acara itu, Somad mengatakan Kolonel Pnb Toto Ginanto yang sekarang menjadi Danlanud Anang Busra Tarakan merupakan junior semasa menjalani pendidikan.

“Tugas selanjutnya akan diemban oleh Kolonel Toto Ginanto. Beliau adalah junior saya dua tahun di bawah saya. Saya 1995 beliau 1997, kebetulan beliau memiliki basic sebagai penerbang pesawat tempur, kalau saya pesawat helicopter,” ujarnya memperkenalkan Danlanud Anang Busra yang baru.

Namun secara general, lanjut Somad, tugas seorang pimpinan Danlanud khususnya di Lanud Anang Busra Tarakan relatif sama. Karena ilmu yang diberikan tidak jauh berbeda.

 “Sehingga kami berpesan kepada beliau, apa yang sudah kami rintis dan bangun selama ini dapat diteruskan dengan baik. Dan saya yakin serta percaya dibawah kepemimpinan beliau, Lanud Anang Busra Tarakan akan lebih baik dan maju lagi,” pesan Somad.

Dirinya juga sangat bersyukur di akhir jabatannya sebagai mendapatkan kunjungan dari Presiden Joko Widodo.

“Di akhir penugasan saya Bapak Jokowi juga sempat hadiri di Lanud Anang Busra Tarakan, dengan memberikan vaksinasi dor to dor, sumbangan untuk masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan lainnya. Saya sangat bersyukur atas kunjungan tersebut,” ucapnya.

Somad juga menyampaikan selama berada di Kaltara khususnya Tarakan, dirinya mendapatkan kesan yang sangat baik. Masyarakat Kaltara, menurutnya, sangat majemuk.

“Tidak hanya masyarakat pribumi, namun yang lainnya sangat heterogen dan juga kooperatif. Kami sangat mudah bekerjasama dengan Forkopimda ataupun masyarakat sekitar, serta mudah dikendalikan, diinformasikan dan diajak ke arah yang lebih maju,” tuturnya.

Sementara Danlanud Anang Busra yang baru, Kolonel Pnb Toto Ginanto mengucapkan kondisi yang telah dibangun oleh Komandan Kolonel Pnb Somad sudah sangat bagus. “Saya pribadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh beliau, dan mungkin ke depan merupakan tantangan bagi saya untuk meneruskan kepemimpinan beliau yang sudah berjalan dengan sangat baik. Salah satunya  sinergi antara pemerintah dan TNI-Polri yang harus dijaga dengan baik,” katanya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here