Puluhan Peserta Klien Pemasyarakatan Ikuti Seminar Tentang Narkoba

Seminar bertema Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  di Aula Bapas Kelas II Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menciptakan klien pemasyarakatan yang bersih dari narkoba, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan menggelar seminar bertema Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Bapas Kelas II Tarakan, Kamis (12/5/2022).

Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bapas dalam melakukan prinsip pendampingan dan pengembangan layanan paska rehabilitasi terhadap klien.

“Kita melaksanakan bimbingan kepribadian bekerja sama dengan Yayasan Sekata Tarakan agar para klien Bapas yang mendapatkan pendampingan dan pengembangan layanan pasca rehabilitasi mendapatkan petunjuk yang jelas dan terarah untuk pencapaian tujuan pemulihan,” ujarnya

Andik menyebutkan sebanyak 20 peserta klien pemasyarakatan berstatus aktif sebagai klien bimbingan yang mengikuti seminat P4GN untuk tidak mengulangi tindak pidana yang dilakukan terutama tindak pidana kasus narkoba.

“Saya berharap klien pemasyarakatan dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya, kesalahan di masa lalu jangan sampai terulang lagi. Nantinya, kalau sudah bebas jangan diulangi lagi karena saudara masih memiliki anak dan keluarga. Kriteria keberhasilan kegiatan ini adalah saudara tidak terjerumus kembali,” ucapnya.

Konselor Adiksi Yayasan Selamatkan Kita Cabang Kaltara, Andry Winasri juga berharap setiap klien pemasyarakatan yang mengikuti seminar ini dapat memahami apa yang disampaikan sehingga materi yang diterima dapat diterapkan. “Harapan kami dari kegiatan pagi hari ini bisa bermanfaat bagi peserta dan bisa memberikan pemahaman yang dapat diterapkan di kemudian hari,” harapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here