MTQ ke 7 Tingkat Provinsi Siap Digelar

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 7 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini siap digelar. Diselenggarakan di Bulungan, MTQ dijadwalkan berlangsung selama 5 (lima) hari. Yakni mulai tanggal 22 hingga 26 Juni 2022.

Demikian disampaikan dalam rapat teknis panitia MTQ perihal persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ ke 7 tingkat Provinsi Kaltara di ruang pertemuan lantai 3, Kantor Gubernur, Senin (6/6/2022) belum lama ini.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kaltara Muh Rosyit mengatakan, bahwa MTQ Provinsi Kaltara ke 7 akan diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Kaltara. Yakni Kabupaten Bulungan, Malinau, Tana Tidung, Nunukan dan Kota Tarakan.

“Alhamdulillah tahun ini kita diberikan kemudahan untuk tetap melaksanakan MTQ tingkat Provinsi dan kondisi terkait covid sudah memungkinkan dengan ketentuan standar kesehatan,” kata Rosyit.

Sementara, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kaltara H Saleh mengungkapkan dalam MTQ ke 7 tingkat Provinsi Kaltara kali ini, akan ada 9 cabang yang akan diperlombakan. Diikuti sekitar 300 lebih peserta/Khafilah (diluar Offical dan Pendamping).

Selain terpusat di lantai 1, Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara, juga ada lokasi-lokasi yang akan digunakan sebagai venue/arena perlombaan MTQ di Bulungan tahun ini.

Di antaranya, Mesjid Al-Munawarah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bulungan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bulungan, dan Aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bulungan. Pelaksanaan MTQ ke 7 tingkat Provinsi Kaltara diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Dan, pada pelaksanaan nanti bisa lahir Qori Qori’ah sebagai Putra Putri Daerah yang benar-benar berkualitas, yang mampu bersaing, mengharumkan nama Provinsi Kaltara pada ajang perlombaan MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Oktober 2022 mendatang. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here