Sambangi Kloter Haji, Hasan Basri Disambut Antusias Ratusan Jemaah Haji Asal Kaltara

KAYANTARA.COM, MEKKAH – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri mengunjungi para jemaah haji asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang sedang menjalankan Ibadah Haji di Kota Mekkah, Arab Saudi.

Kedatangan Senator asal Kaltara di Kota Idaman disambut dengan antusiasme jemaah dan menjadi hal yang tak disangka-sangka oleh ratusan  jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Utara.

Bersama dengan istri Marlina, Hasan Basri mendatangi para jemaah haji Provinsi Kaltara untuk bersilaturahmi sekaligus memastikan kondisi jemaah.

Dalam pertemuan tersebut juga diselingi dengan berbagi cerita kepada para jemaah haji asal Kaltara yang tengah menunaikan rukun islam ke-5 tersebut.

Hasan Basri yang akrab disapa HB mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran proses keberangkatan para jemaah haji Kalimantan Utara hingga sampai di tanah suci.

“Alhamdulillah, disini kami bersilaturahmi dengan jemaah haji Kalimantan Utara. Bahagia rasanya bisa berkumpul dan melihat jemaah kita semuanya sehat,” ucap Hasan Basri.

Pertemuan Hasan Basri dengan Jamaah haji asal Kalimantan Utara ini dengan maksud ingin memastikan kondisi dan memberi motivasi jemaah asal Kaltara. Termasuk yang sedang sakit.

Hasan Basri pun berpesan kepada Jamaah haji Kaltara untuk terus kuat dan semangat. Perbanyak Istigfar dan do’a. Ia juga pun mendoakan Jamaah haji Kaltara sehat walafiat sehingga bisa menjalankan  wukuf di Arafah yang berlangsung pada Selasa (27/6).

“Tentunya kami juga harap semoga  proses ibadah haji yang dijalani bisa lancar sampai selesai nantinya,” kata Hasan Basri saat melakukan kunjungan.

Selain itu, Hasan Basri dan Istri juga bertemu dengan para petugas haji yang terdiri dari ketua kloter, ketua rombongan, tim kesehatan daerah dan tim petugas haji pusat.

Menurut Hasan Basri, para petugas haji telah bekerja dengan baik.  “Saya melihat petugas haji menunjukkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan yang baik, khususnya kepada jemaah haji lansia. Tadi saya juga berpesan kepada petugas agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap jemaah haji kita,” tutur Hasan Basri.

Diketahui saat pertemuan berlangsung Hasan Basri dan jemaah haji asal Kaltara secara bersama-sama berdoa, semoga jemaah Haji Kaltara dan jemaah haji Indonesia menjadi haji yang mabrur. (media-HB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here