Hilang saat Mencari Siput, Pria ini Ditemukan Tewas di Perut Buaya

Gambar dari video menggambarkan proses pembelahan perut buaya pada Senin 26 Juni 2023 malam. Subli yang hilang sejak Minggu 25 Juni 2023 ditemukan tewas di dalam perut buaya itu (sumber: Basarnas)

KAYANTARA.COM, SANGKULIRANG — Subli, 51 tahun, warga Desa Mandu, Sangkulirang, ditemukan tewas di dalam perut buaya, Senin 26 Juni 2023 malam. Subli adalah pria yang dilaporkan hilang siang ini, setelah pergi mencari siput di Sungai Lebur, pada Minggu 25 Juni 2023.

Tim pencarian dan penyelamatan (Search and Rescue/SAR) gabungan melakukan operasi pencarian Subli sejak pagi. Memasuki malam hari, tim gabungan beserta pawang buaya menangkap buaya, yang dikabarkan berukuran tidak kurang 5 meter di perairan sungai.

“Buaya itu ditangkap sekitar jam 6.30 malam ini tadi karena dicurigai memakan korban atas nama Subli,” kata Melkianus Kotta, Kepala Basarnas Balikpapan dalam pernyataannya, Senin malam.

Tim SAR gabungan bersama warga di lapangan kemudian sepakat untuk melakukan pembelahan perut buaya dan menemukan korban di dalam perut buaya itu.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah dilakukan pembelahan perut buaya jam 9 malam ini,” ujar Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Melkianus Kotta, tim SAR gabungan mengakhiri operasi SAR sekitar pukul 22.30 Waktu Indonesia Tengah.

“Operasi SAR ditutup, dan semua unsur SAR kembali ke satuan masing-masing untuk kembali bersiapsiaga,” demikian Melkianus Kotta.

Sumber: Basarnas Balikpapan | Editor: Saud Rosadi/Niaga.Asia

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here