Rakerprov Putuskan Porwada I Kaltara Digelar Akhir Tahun di Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi salah satu keputusan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara.

SIWO PWI Kaltara menggelar Rakerprov di Hotel Duta Tarakan, Sabtu (14/10/2023). Kegiatan ini dibuka Wakil Ketua III KONI Kaltara, Sulis Krisbowo, dihadiri juga Sekretaris Dispora Kaltara.

Dari hasil Rakerprov, SIWO Kaltara akan menggelar Porwada I Kaltara pada Desember 2023. Seiring rencana tersebut, telah dibentuk kerangka Panitia Besar (PB) Porwada I Kaltara.

“Disepakati Porwada I Kaltara itu akan digelar pada Desember tahun ini,” ujar Ketua SIWO PWI Kaltara, Eliazar Simon usai acara.

Diputuskan juga tuan rumah Porwada I Kaltara digelar di Tarakan. Ini tidak lepas keberadaan SIWO Tarakan yang menjadi satu-satunya organisasi SIWO di kabupaten dan kota di Kaltara.

Selain itu, letak geografis Tarakan yang strategis didukung dengan kelengkapan sarana dan prasarana menjadi pertimbangan Tarakan ditunjuk tuan rumah.

Porwada I Kaltara akan mempertandingkan 8 cabang olahraga dan 2 cabang lomba.

Cabang olahraga. Di antaranya atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, e-sport, biliar. Sedangkan cabang lomba adalah fotografer dan karya tulis jurnalistik.

“Kita mengacu pada ajang Porwanas. Memang ada beberapa cabang lagi di Porwanas, tapi mengingat tidak ada atletnya seperti tenis lapangan, bridge tidak ada, jadi kita fokuskan yang berpotensi kita punya atlet di situ aja,” tutur Eli -sapaan akrabnya.

Porwada I Kaltara sekaligus menjadi persiapan kontingen SIWO Kaltara menghadapi Porwanas yang direncanakan tahun depan. Dengan harapan Kaltara bisa mengukir prestasi di pesta olahraga multi event khusus wartawan se-Indonesia itu. (SIWO PWI KALTARA)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here