Bupati Syarwani Tinjau Proyek Infrastruktur Pakai Motor Trail

Bupati Bulungan Syarwani saat mengendarai motor trail saat meninjau proyek infrastruktur di desa-desa terpencil.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Turun langsung ke lapangan untuk memastikan setiap progress pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bulungan berjalan dengan baik hingga mendatangi desa-desa terpencil sering dilakukan Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd M.S.i dengan mengendarai sepeda motor trail demi menyerap keinginan masyarakat yang tanpa sekat.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Syarwani mengakui sering melakukan peninjauan proyek infrastruktur dari kota hingga desa-desa terpencil menggunakan motor trailnya.

“Memang ada daerah yang hanya bisa kita jangkau dengan kendaraan roda dua terutama motor trail,”ungkap Syarwani, belum lama ini.

Selain hobi mengendarai motor trabas, hal itu sebagai upaya mengunjungi masyarakat di desa terpencil untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Yang paling banyak kita dengarkan adalah kondisi pemenuhan kebutuhan masyarakat, baik itu bidang kesehatan, pendidikan, terutama infrastruktur,”jelasnya.

Bupati menambahkan, kalau bicara masyarakat Hulu Sungai Kayan tentu kaitanya dengan bagaimana pemenuhan infrastruktur yang selama ini terus diupayakan Pemkab Bulungan.

“Karena ini (infrastruktur) menyangkut akses lalu lintas dan keterjangkauan dalam rangka kegiatan ekonomi, termasuk pendidikan, kesehatan masyarakat,”urainya.

Selain itu beberapa waktu lalu Pemkab Bulungan mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) terhadap beberapa capaian yang telah dilakukan khsusunya pada bidang pendidikan.

“Tentu hal tersebut bukan untuk saya (bupati) justru bagi teman-teman guru yang ada di Bulungan. Yang selama ini memiliki komitmen, konsisten dalam rangka kegiatan mencerdaskan anak-anak melalui layanan pendidikan,”ulasnya.

Tidak ingin terlena, Bupati Syarwani justru mengungkapkan hal itu menjadi motivasi yang lebih dalam meningkatkan layanan pendidikan yang baik dan bermutu.

“Karena persolan pendidikan di Kabupaten Bulungan ini semakin hari semakin dinamis tantanganya juga semakin berat,”pungkasnya (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here