Tanpa APBD, Total Hadiah Walikota Cup Dianggarkan Rp 70 Juta

Turnamen sepakbola Walikota Cup 2019 yang diikuti 25 tim se-Tarakan dengan total hadiah Rp70 juta. (Foto:Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Turnamen sepakbola Walikota Cup 2019 telah memasuki hari ketujuh. 25 tim kesebelasan se-Kota Tarakan turut ambil bagian dalam even menyambut HUT kota Tarakan itu.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tarakan melalui Kepala Bidang Olahraga, Arwin Welo, menyebutkan total hadiah yang disiapkan pada turnamen tersebut sebesar Rp 70 juta. Meliputi, Rp 30 juta untuk pemenang pertama, Rp 20 juta untuk runner up dan Rp 10 juta untuk juara ketiga. Sisanya diperuntukkan kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

“Anggaran untuk turnamen ini murni dari sponsor-sponsor yang tidak terikat, artinya tidak ada dari pemerintah kota karena sedang defisit,” ungkap Arwin. Di sisi lain, dijelaskannya, dari 25 tim kesebelasan yang saat ini masih berjibaku di pengisian grup nantinya akan dikerucutkan menjadi 16 tim terbaik. “Karena pesertanya cuma 25 tim, jadi selain juara grup dan runner up, kita juga akan mengambil peringkat ketiga terbaik sebanyak 4 tim untuk melaju ke 16 besar,” sebutnya. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here