Kapolres Tarakan Berganti, Ini yang Harus Diwaspadai Kapolres Baru

Kapolres Tarakan yang baru (kanan), AKBP Fillol Praja Artadira saat salam komando dengan kapolres lama yang berpindah tugas ke Polres Bulungan. (Foto:MANSYUR/KAYANTARA.COM)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Kapolres Tarakan yang baru, AKBP Fillol Praja Arthadira telah memulai tugasnya di Polres Tarakan, yang sebelumnya diemban AKBP Yudhistira Midyahwan, Sabtu (23/11/2019)

Di hari perdananya, Filol bertindak sebagai pemimpin apel penyambutan puncuk pimpinan baru, sekaligus pelepasan kepada pimpinan lama yang dihadiri seluruh personil Polres Tarakan.

Dalam kesempatan itu, bersama istri tercinta, Yudhistira menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Tarakan yang dia pimpin selama 18 bulan. “Ucapan terima kasih dan permohonan maaf kami sampaikan juga kepada seluruh masyarakat Tarakan, Forkopimda dan lainnya yang sudah menemani saya bertugas di Tarakan dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap, situasi kondusif keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Paguntaka yang selama ini terjaga dengan baik, tetap dipertahankan. Sementara untuk kapolres baru, Yudhistira menitipakn beberapa pesan yang juga menjadi pekerjaan rumah buat Fillol Praja bersama jajarannya.

“Seperti soal kelanjutan sidang adat yang belum selesai, persoalan antar etnis juga perlu diwaspadai, persoalan di Pantai Amal antara warga dengan TNI AL, dan persoalan transportasi online serta lainnya. Termasuk kedepannya terkait pengamanan perayaan Natal dan tahun baru,” sebut Yudhistira yang dimutasi ke Ibukota Kaltara, Tanjung Selor sebagai Kapolres Bulungan.

Meneruskan amanah Kapolda Kaltara, Yudhistira juga kembali mengingatkan serta mewaspadai agar kasus 2010 silam terkait konflik sosial tidak terulang lagi di Tarakan.

Kapolres Tarakan yang lama saat berpamitan dengan seluruh personil Polres Tarakan. (Foto:Mansyur/Kayantara.com)

Kepada awak media, Fillol Praja menegaskan konflik sosial menjadi pekerjaan rumah yang harus ia tuntaskan. “Memang betul ada beraneka ragam hal-hal yang ada di Polres Tarakan yang harus kita selesaikan. Tapi pada prinsipnya, kami akan meneruskan apa yang sudah dilaksanakan kapolres lama, tinggal memodifikasinya saja,” katanya.

“Intinya keberadaan saya di sini memiliki tujuan yang sama dengan kapolres lama, yaitu menciptakan situasi Polres Tarakan yang kondusif dan masyarakat Tarakan pada umumnya,” tambah Ayah empat anak ini.

Langak awal yang akan dilakukan Fillol dalam waktu dekat, lanjut dia, adalah bersilahturahmi dengan seluruh tokoh masyarakat, agama, pemuda yang ada di kota ini. “Nantinya kita juga akan menggunakan forum komunikasi yang ada di Tarakan supaya kita bisa menciptakan Tarakan yang kondusif,” demikian Fillol. (ky1)

Pejabat Utama Polda Kaltara dan Kapolres yang melakukan Sertijab di Polda Kaltara, Jumat (22/11/2019)

1. Kombes Pol Harry Haryadi, B,S.I.K,M.H selaku Karo SDM (Lama) Polda Kaltara di gantikan oleh AKBP I Wayan Gede Ardana,S.I.K, M.Si sebagai Karo SDM Polda Kaltara (Baru).

2. Kapolres Malinau (Lama) AKBP Bestari Hamonangan Harahap,S.I.K, M.T digantikan oleh AKBP Agus Nugraha, S.I.K, S.H, M.H sebagai Kapolres Malinau (Baru).

3. Kapolres Tarakan (Lama) AKBP Yudistira Midyahwan, S.I.K, S.H, M.Si digantikan oleh AKBP Filol Praja Arthadira,S.H, S.I.K

4. Kapolres Bulungan (Lama) AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.I.K, M.si digantikan oleh AKBP Yudistira Midyahwan, S.I.K, S.H, M.Si sebagai Kapolres Bulungan (Baru).

Sumber Grafis: Humas Polda Kaltara

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here