Bahas Pilkada 2020, Hasan Basri Ditemui 5 Kapolda Ini, Ada Apa Ya?

Wakil Ketua 2 Komite II DPD RI, Hasan Basri saat menerima lima kapolda sekaligus dari daerah yang berbeda di ruang pimpinan. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, JAKARTA-Bertempat di ruang pimpinan Nusantara III DPD RI, Wakil Ketua 2 Komite II, Hasan Basri kedatangan tamu terhomat dari jajaran petinggi Polri, awal pekan tadi. Mereka adalah kepala kepolisian daerah (kapolda) dari lima daerah berbeda.

Yakni, Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol, Didi Haryono, Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar, dan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Ilham Salahudin.

Hasan Basri yang juga selaku anggota Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD ini mengatakan, kedatangan empat kapolda itu guna membahas sinergitas antar kepolisian dengan DPD RI.

“Khususnya dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dihelat 23 September 2020 mendatang,” jelasnya. “DPD RI dan kepolisian membangun persepsi yang sama soal pengamanan pra maupun saat dan pascapilkada serentak tahun depan,” demikian Hasan.

Untuk diketahui, pada pilkada serentak nanti, empat kabupaten di Kaltara akan melaksankan pesta demokrasi lima tahunan itu. Termasuk di tingkat provinsi melalui pemilihan gubernur. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here