Maju sebagai Kaltara 1, H.Udin Tentukan Cawagub Lewat Konvensi

Wakil Gubernur Kaltara, H.Udin Hianggio yang dipastikan maju sebagai bacalon gubernur di Pilkada 2020 mendatang saat jumpa pers, malam tadi. (Foto:MANSYUR/KAYANTARA.COM)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Wakil Gubernur Kaltara, H.Udin Hianggio menegaskan maju sebagai bakal calon (bacalon) gubernur di Pilkada 23 September 2020 mendatang. Hal ini disampaikan melalui jumpa pers terkait pola penjaringan internal untuk bacalon wakil gubernur, malam tadi (22/11/2019).

Yaitu melalui cara konvensi dengan melibatkan masyarakat Kaltara dalam menentukan calon pendamping H. Udin Hianggio. Konvensi ini akan dibuka mulai 25 hingga 30 November 2019 di empat kabupaten dan satu kota se-Kaltara. Di setiap daerah itu, Tim Konvensi H.Udin Hianggio akan mendirikan posko terkait hal tersebut.

Mantan Walikota Tarakan ini mengatakan konvensi bertujuan sebagai bahan pembanding dan pertimbangan partai politik dan bukan menghilangkan peran dari partai. Justru, kata dia, konvensi akan menjadi bahan pertimbangan yang sangat baik dari partai, sebelum memberikan rekomendasi mengusung pasangan H Udin Hianggio dalam Pilgub Kaltara.

“Kita kombinasikan antara survey dengan hasil konvensi, dan saya yakin partai juga ingin calonnya menjadi pemenang dan tidak salah memberikan dukungan dan pengusungan kepada pasangan yang justru bisa kalah,” ujarnya. Pun demikian, Haji Udin mengaku tetap menghormati keputusan partai. ‘

Artinya jika survey dan hasil konvensi dijadikan dasar pertimbangannya maka InsyaAllah kita berpeluang memenangkan Pilgub Kaltara, apakah dia seorang kader partai atau non partai, yang jelas itu adalah keinginan masyarakat, maka saya siap memegang amanah rakyat dan siap menang,” katanya.Direktur Konvensi H.Udin Hianggio, Sukma Ardiansyah menambahkan, bahwa ada dua metodelogi yang dilakukan tim Haji Udin untuk mencari pendampingnya.

Pertama, melalui jalur survei internal partai maupun konvensi yang secara langsung melibatkan seluruh masyarakat Kaltara. “Hasil konvensi dan hasil survei internal partai nantinya bersama-sama akan menjadi sebuah bahan pembanding, dalam penentuan pasanganya di Pilgub Kaltara 2020 mendatang,” jelas Sukma.

Sehingga, langkah yang ditempuh tim dianggap sangat berkeadilan dan demokrasi dengan melihat berbagai sisi dan faktor pendukung. “Kita berharap masyarakat bisa mengusulkan siapa pasangan Pak Haji,” imbuhnya.

Prinsipnya, kata Sukma, pihaknya menginginkan pendamping Haji Udin adalah orang yang tepat dan benar-benar yang diinginkan masyarakat. “Untuk mekanismenya kami mengumumkan melalui group WhatsApp, SMS, media sosial hingga media massa,” pungkasnya. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here