Soal Rubuhnya Atap Sport Center, Dispora: Penyebabnya akan Dikaji Ulang

Tampak bagian bangunan sport center di kawasan Islamic Center yang rubuh pada akhir pekan kemarin. (Foto:IST)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tarakan, Agus Sutanto mengatakan bahwa Pemkot Tarakan sudah mengambil sikap atas rubuhnya atap sport center pada 23 November 2019.Hal itu telah dirapatkan bersama Walikota Tarakan, dr Khairul malam tadi, Minggu (24/11/2019).

“Prinsipnya kejadian itu sangat memprihatinkan, dan sesuai hasil investigasi sementara dan laporan dari konsultan bahwa dapat disimpulkan musibah ini karena faktor alam yang tidak bisa dihindari,” kata Agus.

Pun demikian, lanjut dia, Pemkot Tarakan akan mengkaji lebih dalam lagi untuk mencari tahu penyebab utama musibah yang merusak bagian bangunan sport center di kawasan Islamic Center tersebut. “Harapan kami pekerjaan ini segera selesai meski waktunya ditambah. Kita doakan saja,” imbuhnya. Agus menambahkan, pihak kontraktor sudah menyatakan akan bertanggung jawab penuh atas musibah tersebut.

“Ini yang membuat kami lega. Dan tidak ada korban jiwa. Artinya pengerjaan GOR sport center itu tetap dilanjutkan,” pungkasnya.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Tarakan, Mustain, mengatakan pihaknya juga sudah mengagendakan akan melakukan rapat bersama dengan pihak terkait dan rekanan yang dipercaya mengerjakan proyek APBD Tarakan tersebut.

“Sudah kita agendakan untuk dirapatkan bersama, mengenai waktunya kapan saya belum tahu, nanti dikabari,” kata Mustain. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here