Direstui Walikota, Muskot KNPI Tarakan Dilaksanakan 30 November

Rapat pengurus DPD KNPI Tarakan terkait persiapan Muskot KNPI 2019 yang dilaksanakan 30 November nanti. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Musyawarah Kota (Muskot) KNPI Tarakan dipastikan dilaksanakan 30 November 2019. Kepastian itu disepakati usai mendapat restu dari Walikota Tarakan, dr Khairul.

Demikian disampaikain Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Tarakan, Sukma Ardiansyah melalui siaran persnya, malam tadi, Senin (25/11/2019). “Berkaitan dengan teknis pelaksanaan kami akan segera berkoordinasi dengan instansi teknis yakni Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tarakan,” jelas Sukma.

Mengenai persiapan Muskot mulai dari materi maupun tata tertib dan lainnya yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi, Sukma menyebutkan sudah mencapai 70 persen.

“Tahapan yang paling penting saat ini adalah verifikasi OKP (organisasi kemasyarakat pemuda). Karena itu kami himbau kepada seluruh OKP untuk segera mendaftarkan OKP-nya kepada Ketua Tim Verifikasi Risna Mahmud di nomor telepon 081258648577 dengan menyertakan SK kepengurusan yang masih berlaku dan asli,” imbuhnya.

Ketua DPD KNPI Tarakan, Akbar Syarif, S.Pi menambahkan, Muskot Pemuda atau KNPI Tarakan 2019 ini merupakan realisasi dari instruksi Ketua DPD KNPI Kaltara, Komaruddin. “Sekaligus penting untuk mendukung program pemkot dalam optimalisasi mewujudkan Tarakan sebagai Smart City yang menuntut hadirnya kontribusi pemuda secara lebih maksimal,” tegasnya.



Masih dikatakan Akbar, agenda akbar KNPI Tarakan itu segera akan dikonsultasikan ke unsur pimpinan DPD KNPI Kaltara terkait mekanisme organisasi dalam verifikasi OKP di Tarakan yang akan menjadi peserta Muskot tahun ini.

“Khusus mengenai verifikasi OKP kami berikan waktu sejak saat ini sampai dengan sehari sebelum pelaksanaan muskot nanti,” demikian Akbar. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here