Kualitas Pelatih dan Cabor di Kaltara Digenjot

Pelatihan peningjatakan kualitas dan kuantitas pelatih dan cabor yang dilaksanakan Dispora Kaltara. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Peningkatan kualitas dan kuantitas pendampingan mutu pelatih Pusat Pelatihan Pelajar (PPLP) dan cabang olahraga (cabor) khususnya di Kaltara terus digenjot Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Salah satunya melalui Peningkatan Pendampingan Peningkatan Mutu Pelatih PPLP / cabor yang berlangsung pada 19-12 Desember di ruang pertemuan Asisten I Pemprov Kaltara.

Sebanyak 15 pelaku olahraga yang berasal dari pelatih pengurus provinsi dan pengurus cabang, pelatih PPLP dan klub-klub olahraga mengikuti pelatihan yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

Kadispora Kaltara, Haerumuddin, diwakili Kepala Bidang Olahraga Dispora Kaltara, Rusianto, menyampaikan bahwa penyelenggaraan peningkatan kualitas tenaga keolahragaan merupakan amanah dari Undang-undang No. 3 tahun 2005, tentang sistem keolahragaan nasional (SKN).

“Berkaca di Asian Games tahun 2018, Indonesia sukses meningkatkan prestasi yang diraih dan mampu berada di posisi empat besar. Kesuksesan tersebut tentu tak terlepas dari tangan dingin pelatih yang memiliki kualitas dan mutu yang baik dalam upaya meningkatkan prestasi atlet, agar dapat bersaing,” bebernya.

Dirinya juga menekankan kepada peserta untuk dapat serius mengikuti seluruh materi yang telah disiapkan oleh panitia dengan menghadirkan narasumber yang juga berkualitas, di antaranya dari Kemenpora, dan Fakultas Keolahragaan Universitas Pendidikan Bandung.

Materi yang didapatkan peserta di antaranya kebijakan pengembangan olahraga, kepemimpinan dan falsafah kepelatihan olahraga, teori dan metodologi kepelatihan serta lainnya. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here