PCI Bulungan Terbentuk, Atlet Berbakat siap Diakomodir

Yusuf Suardi Terpilih sebagai Ketum PCI Bulungan

Tim Putri Kriket Kaltara saat mengikuti Kejurnas Pra PON 2020 di Jakarta beberapa waktu lalu. (Foo: PCI KALTARA)

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Keseriusan pengurus provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltara dalam mengembangkan eksistensinya mulai terlihat.

Ini ditandai dengan terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) PCI Kabupaten Bulungan periode 2018-2022 beberapa waktu lalu. Dengan begitu, pengembangan dan pencarian atlet berbakat kriket Kaltara semakin terbuka lebar.

“Pembentukan pengurus PCI Bulungan ini merupakan salah satu program PCI Kaltara, termasuk yang akan terbentuk dalam waktu dekat di Nunukan dan KTT,” kata Ketua Umum PCI Kaltara, H. Amiruddin.

Ia mengatakan dengan terbentuk kepengurusan PCI Bulungan dan Tarakan, diharapkan dapat mengakomodir komunitas-komunitas dan klub kricket yang ada. Selain itu, pembinaan dapat berjalan dengan baik sehingga bisa menghasilkan atlet berprestasi.

“Harapan saya semoga kepengurusan PCI Bulungan ke depan bisa mengkonsolidasi pecinta olahraga kriket, dan setelah itu melakukan pembinaan secara intensif,” ujarnya.

Ketua PCI Bulungan terpilih, Yusuf Suardi

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Umum PCI Kaltara, Riskiyanto SE. Ia menambahkan, bahwa fungsi pengurus cabang PCI Bulungan untuk memaksimalkan organisasi PCI guna pencarian atlet berbakat, wasit dan pelatih di Bumi Benuanta.

“Tidak kalah pentingnya lagi agar team work di tubuh PCI Kaltara dan pengcab terjalin dengan baik,” demikian Riskiyanto. Dengan terbentuknya PCI Bulungan tersebut, maka komposisi pengurus PCI melalui binaan pengurus provinsi saat ini berjumlah dua. Yakni Tarakan dan Nunukan.

Sekedar diketahui, pada Musyawarah Daerah (Musda) Kepengurusan PCI Bulungan, Yusuf Suardi terpilih sebagai ketua umum. Sedangkan posisi sekretaris umum dijabat Sulaiman, dan Debi Aprilia sebagai bendahara umum. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here