Di Tarakan, Riskiyanto Didukung 3 PCPM sebagai Calon Ketua Pemuda Muhammadiyah Kaltara

Tiga Pengurus PCPM di Tarakan saat menggelar jumpa wartawan terkait dukungannya kepada Riskiyanto, sore tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Mantan Direktur Plt Tarakan TV, Riskiyanto, secara mengejutkan mendapat dukungan sebagai bakal calon Ketua Pemuda Muhammadiyah Kaltara.

Dukungan yang akan disampaikan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Kaltara yang dilaksanakan dalam waktu dekat itu, berasal dari tiga Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) yang ada di Tarakan.

Yaitu, PCPM Tarakan Timur, Tarakan Tengah dan Tarakan Utara. “Kami sepakat untuk mendorong saudara Riskiyanto menjadi calon ketua Pemuda Muhammadiyah Kaltara,” tegas Sekertaris PCPM Tarakan Timur, Eka Anugrah Pratama saat menggelar jumpa wartawan, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tarakan Timur itu, merupakan pemuda yang visioner. Sehingga dianggap mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi Pemuda Muhammadiyah di Kaltara.

Sikap untuk memberikan dukungan kepada Riskiyanto, lanjut dia, akan ditindaklanjuti dengan melakukan konsolidasi serta komunikasi dengan pengurus PCPM di kabupaten lainnya.

Riskiyanto (dua dari kiri) saat berdiskusi bersama pengurus Pemuda Muhammadiyah.

“Kita akan bangun komunikasi, kemudian nanti kita akan bersama-sama membangun komitmen untuk satu tujuan, yaitu dukungan kepada Riskiyanto sebagai ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara,” tegas Eka.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan PCPM Tarakan Utara, Jon Anto. “Kenapa kami dukung ke dia (Riskiyanto), karena kami sudah tahu sepak terjangnya, sehingga kami beserta staf dan pengurus menyatakan siap mendukung Pak Riskiyanto,” tegasnya.

Ditemui terpisah, Riskiyanto membenarkan bahwa dirinya mendapat dukungan dari tiga PCPM di Tarakan. Atas dukungan itu, mantan Wakil Ketua Ikatan Jurnalis TV Indonesia Kaltara ini, memberikan apresiasi atas spirit dan dukungan yang diberikan tersebut.

“Ciri-ciri kader Pemuda Muhammadiyah itu tidak pernah meminta jabatan, tapi kalau diminta, Insya Allah kita Sami’na Wa Atho’na,” ucapnya.

“Dalam Muswil II Pemuda Muhammadiyah Kaltara ini, saya mengajak mari kita gelorakan semangat jihad, menggerakkan tali silaturahmi dan menyinergikan gagasan serta menyamakan langkah dalam dakwah amar maruf nahi munkar,” demikian Riskiyanto. (*)

Reporter: Mansyur Adityo.

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here