Kampanyekan Gerakan Literasi, Kumpulan Pemuda Ini Gelar Limust

Literasi Musik Tarakan (Limust) dalam pergelaran musik, drama, puisi serta donasi buku di Cafe Doremi, Jalan Pulau Irian, Pamusian. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Donasi buku serta pagelaran seni menjadi andalan kegiatan Literasi Musik Tarakan (Limust) di Cafe Doremi, Jalan Pulau Irian, Kelurahan Pamusian, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 hingga 23.00 Wita ini juga dihadiri dari berbagai kalangan. Selain itu dalam acara tersebut juga menghadirkan pembacaan puisi, musik akustik dan drama.

Rahman Sujana selaku panitia pelaksana, menjelaskan Limust merupakan kegiatan yang lahir dari inisiatif pemuda pemudi dari berbagai latar belakang musik, literasi dan kesenian lainnya.

Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir akan diberikan kesempatan melakukan pemberian dan penyerahan donasi buku.
“Nanti buku ini akan disalurkan sama komunitas dan organisasi yang bergerak di bidang literasi perpustakaan sekolah dan taman bacaan masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rade menegaskan, tujuan dari perhelatan seni tersebut yakni mempererat hubungan antar pemuda serta mengembangkan dunia literasi khususnya di Tarakan.

Selain itu, mengajak seluruh elemen masyarakat peduli pada kegiatan donasi buku dan kegiatan sosial lainnya. Ajang tersebut sekaligus menjadi wadah untuk saling bersinergi.

“Intinya di sini merangkul semua literasi dan musik. Apapun sebenarnya kreatifitas dan pengembangan karya itu definisi literasi,” demikian Rahma.

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here