Dua Kepala Daerah Ini calon Pendamping Haji Udin di Pilgub

H.Udin Hianggio bersama Tim Konvensi penjaringan bakal calon wakil gubernur. (Dok Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Bakal calon Gubernur Kaltara, H. Udin Hianggio, telah mengantongi sejumlah nama pendampingnya di Pilkada serentak 2020.Di antaranya Jusuf Serang Kasim, dan Noorhayati Andris yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kaltara.

Sementara dua nama lainnya yang enggan disebutkan berinisial Y dan U.Sosok pendamping Haji Udin, sapaan akrabnya, tersebut diperoleh melalui hasil konvensi penjaringan bakal calon wakil gubernur yang dilakukan di lima kabupaten kota di Kaltara sedari sebulan lalu.

“Sudah kita dapatkan beberapa nama dari hasil konvensi ini. Langkah selanjutnya akan kita usulkan ke partai untuk diolah sebagaimana mestinya,” kata Direktur Konvensi Udin Hianggio, Sukma Ardiansyah, Sabtu (28/12). “Dua nama dengan inisial Y dan U itu adalah kepala daerah yang ada di Kaltara,” sebutnya menambahkan.

Jika menelaah pernyataan Sukma tersebut, kepala daerah yang berinisial Y dan U di Kaltara, hanya dimiliki Bupati Malinau bernama Yansen TP, dan Undunsyah sebagai Bupati Tana Tidung. Menanggapi hasil konvensi itu, kepada wartawan, Haji Udin menegaskan tetap menyerahkan sepenuhnya ke partai dalam mengambil suatu keputusan.

“Saya tetap mengacu partai, siapa yang diusung tergantung dengan partai. Kalau dari kami ada beberapa nama itu berdasarkan hasil survei internal,” katanya disela perayaan hari jadinya ke-73 tahun. Mantan wali kota Tarakan ini juga menegaskan akan maju sebagai Gubernur Kaltara di Pilkada tahun depan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here