Razia TNI-Polri, 9 WNA Ditemukan di 2 Hotel Berbeda

Razia di salah satu hotel di Nunukam yang dilakukan TNI-Polri dalam menyambut malam pergantian tahun. (Foto: Oktavianus/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Polisi kian gencar merazia tempat karaoke, hotel dan pusat keramaian menjelang perayaan malam pergantian tahun. Termasuk di Kabupaten Nunukan, Sabtu (28/12/2019).

Razia Polres Nunukan kali ini dilakukan bersama TNI dalam rangka peningkatan keamanan tahun baru 2020. Sejumlah hotel dan tempat karaoke didatangi petugas gabungan tersebut.

“Puluhan petugas diterjunkan untuk mengincar oknum pelaku tindak pidana kriminal, dan peredaran gelap narkotika serta prostitusi online dan radikalisme di tempat-tempat hiburan dan hotel,” jelas Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Kabag Humas Iptu Muhammad Karyadi.

Tak hanya itu, petugas juga memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan malam, termasuk tamu hotel. “Ada 9 warga negara asing (WNA) kita temui di 2 hotel. Meliputi 1 orang warga Filipina, dan 8 orang warga Malaysia. Namun, semuanya tidak bermasalah karena memiliki dokumen,” sebutnya.

Sementara titik pusat keramaian yang juga disisir petugas tersebut dinilai kondusif. “Kita berharap kondisi ini tetap aman dan terkendali. Dan kami mengharapkan kerja sama masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas keamanan jika ada tindakan kriminal,” demikian Karyadi. (*)

Reporter: Oktavianus

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here