Ibrahim Rusli Dijadwalkan Lintasi Laut Maratua-Kakaban, Ini Jadwalnya

Ibrahim Rusli

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Usai menaklukan Sungai Kayan yang dimulai dari Desa Salimbatu menuju Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, pada 7 Desember 2019 lalu, Ibrahim Rusli, sang perenang asal Tarakan dijadwalkan kembali melintas lautan.

Rencana itu dilakukan pada 2 Februari tahun ini di laut Pulau Maratua menuju Pulau Kakaban, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). “Ini rencana saya di tahun 2019 kemarin. Nah, di tahun ini saya memilih tanggal cantik, yaitu 02-02-2020 untuk pelaksanaannya,” kata Aim, sapaan akrab Ibrahim Rusli kepada Kayantara.com, Senin (6/2).

Akhir tahun lalu, perenang peraih rekor MURI ini mengatakan telah melihat secara langsung kondisi laut sepanjang kurang lebih 7,89 kilometer (km) tersebut. Alasan dia memilih laut penghubung antar dua pulau di Kaltim itu, karena laut tersebut sangat menantang buatnya.

“Laut itu terkenal arusnya yang deras dan binalatang laut jenis manta atau ikan pari, bahkan menurut info warga setempat, laut itu ada ikan hiunya, ya kita berdoa saja,” ungkap dia.

Dengan begitu, laut Maratua-Kakaban merupakan lintasan ke-14 yang akan dilalui Aim. “Mengenai persiapannya kita sudah memulai dari sekarang, baik fisik maupun administrasi terkait izin, pengamanan dan sebagainya,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak, terutama Pemkab Berau dan perusahaan swasta yang ada di sana,” tambah Aim.

Ia menambahkan, jika mendapat dukungan penuh dari semua pihak, Aim bersama Panitia Pelakasana berencana akan melakukan aksi peduli lingkungan di tepi laut, yakni bersih-bersih.

“Kami ingin monentum di awal Februari itu bagian dari memperingati hari pers nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Untuk itu kita berharap kegiatan ini juga didukung teman-teman pers melalui PWI Kaltim dan Kaltara,” demikian Aim. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here