Kapolres Nunukan Bersama Ketua Bhayangkari Lakukan Penghijauan

Kapolres Nunukan bersama Ketua Bhayangkari saat menanam Pohon Trembesi di lingkungan Mako Polres. (Foto Humas Polres Nunukan)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN– Polres Nunukan berupaya melestarikan lingkungan dengan menanam pohon untuk penghijauan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro.

Selain para anggota polisi dari jajaran Polres Nunukan, serta Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Nunukan, kegiatan ini juga diikuti oleh pimpinan beserta anggota Bhayangkari Cabang Nunukan.

Tampak juga Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro Sik, MH bersama Ketua Bhayangkari Ny.IFA Teguh menanam Pohon Trembesi di lingkungan Mako Polres dan beberapa lingkungan.

Kegiatan yang menjadi agenda Polres Nunukan di tahun 2020 ini sesuai kebijakan dan arahan Kapolri Jendral Drs.Idham Aziz melalui ASDM Polri dalam arahannya Polri peduli Penghijauan 2020, dengan harapan dapat melakukan penghijauan di Jajarannya dari tingkat Pusat, Polda, Polres hingga Polsek.

“Tentunya dengan tulus ikhlas semata dan beribadah untuk kebaikan dan manfaat buat anak cucu dan generasi mendatang,” kata Kapolres, Selasa (7/1/20).

Ia mengatakan, agar pohon yang sudah ditanam terus dipelihara, dirawat dengan baik dipupuk disiram agar tumbuh besar dan menjadi pelindung dan penopang lingkungan sekaligus menjaga kelestarian lingkungan Mako Polres.

“Peran Polri sangat besar dalam menjaga dan memelihara lingkungan seperti menghijaukan kembali kawasan lingkungan Polri baik Mako Polres, Polsek maupun lingkungan Asrama Polri dimanapun berada,” pesannya.

Adapun bibit yang ditanam sekitar 50 pohon dengan jenis seperti sengon, trembesi, buah mangga, rambutan dan jenis lainnya di lahan seluas 1 hektar yang membentang di lingkungan Mako Polres Nunukan dengan melibatkan 70 personel dan ibu – ibu Bhayangkari Cabang Nunukan. (Humas Polres)

Editor: Oktavianus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here