Yakin Pilkada 2020 Sukses, KPU Tarakan Perkuat Kelembagaan

Rapat perdana awal tahun yang diikuti seluruh anggota KPU dan ataf Sekretariat, Senin (6/1).

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Menghadapi Pilkada Kaltara serentak 2020, KPU Tarakan meningkatkan kinerjanya, terutama masalah kedisplinan anggota KPU, dan staf Sekretariat KPU Tarakan.

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin S.Kom M.Ikom saat rapat perdana awal tahun yang diikuti seluruh anggota KPU dan ataf Sekretariat, Senin (6/1), mengatakan, kedisiplinan bagi anggota KPU dan staf sekretariat menjadi hal prioritas di tahun 2020.

“Jangan sampai tahun 2020 yang merupakan tahunnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara, kedisiplinan anggota KPU dan staf sekretariat menurun, loyalitas terhadap lembaga kurang yang berakibat kurangnya prestasi dari KPU Tarakan sebagai lembaga yang melaksanakan tahapan pemilu di Kota Tarakan,” tegasnya.

Hendaknya di 2020, lanjut dia, adanya sebuah prestasi yang konkret dan dapat diraih KPU Tarakan, sehingga citra KPU di mata masyarakat juga lebih baik.

Nasrudin mencontohkan saat pilkada Tarakan tahun 2018 dan pemilu serentak 2019 lalu, Tarakan termasuk salah satu daerah yang paling sukses dan aman dalam melaksanakan pemilu dan hal ini diharapkan dapat dipertahankan.

Sementara itu, Sekretaris KPU Tarakan, Idris Suhardi, mengatakan, hal apa saja yang disampaikan oleh ketua dan anggota KPU Tarakan, di antaranya soal kedisiplinan, loyalitas hingga pesan-pesan yang baik dalam hal peningkatan kinerja akan dilaksanakan oleh seluruh staf sekretariat.

“Semua hal tentang peningkatan kedisiplinan dan loyalitas hingga evaluasi lainnya akan dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan oleh jajaran komisioner,” katanya.

Selain itu, menyosong 2020 yang merupakan tahun pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak, staf sekretariat baik dari struktural dan fungsional akan bekerja maksimal. (*)

Penulis: Humas KPU Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here