Komite II DPD RI Tindaklanjuti Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor

LAPORAN PIMPINAN KOMITE II DPD RI, HASAN BASRI (8)

Reses anggota DPD RI dapil Kaltara bersama Gubernur Irianto Lambrie di Tarakan, belum lama ini

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Irianto Lambrie meminta dukungan kepada DPD RI Dapil Kaltara untuk membantu mendorong percepatan sejumlah program prioritas yang telah disusun maupun sudah dilaksanakan oleh Pemprov dan Pemda di Kaltara.

Terutama terkait dengan percepatan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor sebagaimana Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor.

Demikian disampaikan Pimpinan Komite II DPD RI, Hasan Basri, SE MH dalam rapat paripurna agenda (I) pembukaan masa sidang II tahun 2019-2020.

“DPD RI akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak di pusat, baik di kementerian maupun lembaga terkait soal aspirasi gubernur,” timpalnya.

Senator Kaltara ini mengatakan, Gubernur Kaltara dan Bupati Bulungan segera menyerahkan data-data yang dibutuhkan dan disampaikan kepada DPD RI.

“Setelah itu dilanjutkan kepada kementerian yang telah mendapat instruksi presiden tersebut untuk segera menjalankannya,” jelas Hasan. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here