Pelebaran Jalan Durian Kembali Dilanjutkan

Proses pelebaran jalan Durian Tanjung Selor beberapa waktu lalu

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah ibu kota provinsi, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali melanjutkan pelebaran Jalan Durian, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara 2020, dialokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Dimana, anggaran tersebut akan dilakukan pengerjaan pelebaran jalan sepanjang 600 meter dengan rigid/beton. Progressnya sendiri, sudah pada tahap penyusunan dokumen lelang.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara Yusran mengatakan, panjang Jalan Durian memiliki panjang kurang lebih 1 Kilometer (Km) lebih.

Dimana, pada tahun 2019 lalu, terlebih dahulu telah dilakukan pelebaran sepanjang 200 meter dengan lebar jalan di tambah 2,5 meter. “Saat itu, melalui APBD Provinsi dianggarkan Rp 1 miliar. Dengan kegiatan sistem rigid/beton pelebaran pada bagian kanan jalan,” kata Yusran.

“Jika tahun lalu sudah dilebarkan, tahun ini tinggal melanjutkan sisanya, kurang lebih panjangnya 600 meter,” tambahnya.

Sistem rigid/beton dimaksimalkan pada bagian kanan jalan terlebih dahulu. Sebab, pada sisi jalan tersebut sering padat aktivitas kendaraan, terutama pada pagi dan sore hari.

“Kedepannya, karena ini merupakan merupakan pekerjaan jangka panjang. Pemprov akan kembali menganggarkan untuk pelebaran pada sisi kiri jalan Durian,” pungkasnya (humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here