Siapkan Mental Hadapi Pilkada, Kader dan Pengurus PKS se-Kaltara Ikuti Kembara

Ratusan kader dan pengurus PKS saat mengikuti Kembara di Air Terjun Binusa, Nunukan.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se- Kaltara mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Air Terjun Binusan, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Kembara dilaksanakan selama tiga hari sejak 7 Februari hingga tiga hari ke depan yang diikuti 170 kader dan pengurus PKS dari lima kabupaten kota, termasuk provinsi.

“Ada beberapa target dari Kembara ini, kegiatan ini bagian daripada wadah bagi PKS untuk mensolidkan para kader dan pengurus PKS,” kata Ketua DPD PKS Kaltara, Muhammad Nasir.

Menurutnya, di tengah pesatnya pertumbuhan PKS yang kerap diselimuti rintangan, diharapkan struktur dan kader partai tetap solid.

Tujuan lain diselenggarakan Kembara untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme para kader partai.

“Karena banyak yang berasumsi bahwa PKS itu kurang nasionalisme. Maka di dalam kegiatan ini ada sesi yang kita khususkan, misalnya ada pemateri dari pihak kepolisian atau TNI dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga untuk memupuk rasa kepedulian kepada masyaraka. Selanjutnya bagian upaya PKS untuk menyiapkan mental dan semangat para kader dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. (*)

Reporter: Oktavianus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here