AHY Beri Lampu Hijau Demokrat Usung Yansen TP Maju Pilgub Kaltara 2020

AHY saat bersama Yansen TP di sela kunjungannya di Tarakan, hari ini. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komitmen Partai Demokrat untuk mengusung salah satu kader terbaiknya untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020 kian terang benderang.

Salah satu kader terbaik yang dimiliki Demokrat di Bumi Benuanta, sebagaimana diutarakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut, ialah Yansen Tipa Padan.

“Beliau (Yansen TP) salah satu kader terbaik yang kami miliki. Sehingga Demokrat sudah pasti mengarah ke Yansen di Pilkada tahun ini, karena itu tujuan saya ke sini,” kata AHY kepada wartawan di sela kunjungannya ke Tarakan, Sabtu (15/2).

Menurut kacamata AHY, Yansen yang saat ini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara dan Bupati Malinau dua periode, merupakan figur yang cocok untuk diusung partai berlambang mercy ini di Pilkada serentak 2020.

“Ketika Yansen memiliki keinginan berkiprah lebih luas lagi untuk Kaltara, tentu harus kita sambut dengan suka cita dan siap memberikan dukungan penuh,” tegas putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Namun, AHY masih enggan membocorkan apakah Yansen maju sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Kaltara. “Kalau itu ada di dalam catatan saya,” cetusnya seraya mengatakan Yansen diupayakan maju sebagai Kaltara Satu.

Akan tetapi, lanjut AHY, Demokrat hingga saat ini masih melakukan tahapan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Tak terkecuali bakal calon bupati dan wakil bupati.

Bahkan, Demokrat juga masih melakukan survei secara rill terhadap peta politik di Kaltara, termasuk untuk bakal calon bupati di empat daerah lainnya di Kaltara. Seperti Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung.

“Survei bukan satu-satunya indikator. Tapi itu penting untuk membaca arah politik 2020. Dan tidak hanya di provinsi melainkan di empat kabupaten di Kaltara,” ujarnya.

Kapan hasil survei bisa diketahui? “Kita tunggu saja, karena ini adalah kerja politik yang tidak bisa diputuskan tanpa mempertimbangkan berbagai macam. Tapi harapan terbaik untuk Pak Yansen bisa mengikuti konstetasi Pilgub Kaltara,” demikian suami artis Anisa Pohan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here