Malam Valentine Satpol PP Patroli Taman Oval dan Berkampung

Persiapan razia di malam valentine yang dilakukan Satpol PP Tarakan, tadi malam

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Malam Valentine, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tarakan melakukan patroli ke sejumlah pusat keramaian kota.

Yakni, Taman Berkampung di Jalan Sei Sesayap Kampung Empat, dan Taman Oval Markoni Kelurahan Pamusian, Jumat (14/2/2020) malam.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 22.00 Wita yang diguyur hujan gerimis itu, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat untuk menghindari pergaulan bebas.

Dari pantauan media ini, anggota Satpol PP menyasar muda-mudi di tempat yang kerap dijadikan ruang santai warga tersebut.

“Dari hasil ini kita mendapati pemuda sedang kumpul-kumpul di Taman Oval Markoni, setelah diperiksa tidak terbukti melanggar ketertiban umum tapi tetap kita minta bubar,” kata Kepala Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan.

Berdasarkan laporan Lurah Pamusian, lanjut Hanip, Taman Oval Markoni kerap dijadikan tempat nongkrong kawula muda. Bahkan, sering terlibat keributan antar sesamanya.

“Di Taman Oval Markoni memang sering kami terima laporan, kemungkinan jumlahnya sudah tiga kali dan pernah kami angkut. Yang nongkrong di situ rata-rata anak dari luar Pamusian,” sebutnya.

Ia menjelaskan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin Satpol PP. Namun, pada malam kasih sayang tersebut pihaknya hanya melakukan patroli di tempat umum lantaran tergangu kondisi cuaca. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here