Irwan Sabri Akui Dipinang Irianto sebagai Cawagub Kaltara

H.Irwan Sabri

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komunikasi antara Irwan Sabri dengan Irianto Lambrie terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020 terus intens dilakukan.

Bahkan, juru bicara H.Irwan Sabri, Zaenal mengatakan, dalam beberapa kali pertemuan dengan orang nomor satu di Bumi Benuanta itu, Irwan Sabri secara tidak langsung diajak oleh Irianto Lambrie untuk berpasangan sebagai bakal calon wakil gubernur Kaltara.

“Komunikasi ke Irianto sejauh ini ya lancar-lancar saja. Biasanya berdiskusi tentang pilkada Kaltara salah satunya, yang intinya ada ajakan jadi calon wakilnya Pak Irianto,” ungkap Zaenal saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Peluang emas ini, lanjut dia, terus dipantau oleh Irwan Sabri. Jika peluang ke Pilgub Kaltara menipis, maka langkah kongkrit yang akan dilakukan politisi Partai Demokrat ini adalah ikut bertarung di Pilkada Nunukan.

“Sementara ini fokus di Kaltara, tapi kalau peluangnya tipis kita kembali terjun ke Pilkada Nunukan karena sejauh ini kami sudah lakukan persiapan sebagai opsinya,” katanya.

Meski begitu, Pilgub Kaltara tetap menjadi prioritas utama bagi anggota DPRD Nunukan tersebut.

“Kita sudah mendaftar ke semua partai di Nunukan yang membuka penjaringan bakal calon Bupati Nunukan,” tambah Enal.

Dengan begitu, Irwan Sabri menyatakan siap jika harus dilakukan pergantian antar waktu (PAW), baik sebagai anggota DPRD Nunukan maupun kader Demokrat yang sejauh ini akan mengusung Yansen TP di Pilgub Kaltara.

“Kita lihat yang mana kira-kira memiliki peluang besar. Pada prinsipnya mengikuti keputusan partai di pusat dan ikuti yang terbaik,” tuturnya.

“Intinya tetap maju walaupun tidak lewat partai Demokrat,” cetus Zaenal menambahkan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here