Hendak ke Martapura Hadiri Haul Guru Sekumpul, Khairiyah Terlindas Bus

Kondisi korban Khairiyah sebelum dievakuasi ke kamar jenazah RSUD AW Syachranie, Rabu (26/2) siang (foto : Niaga Asia)

KAYANTARA.COM, SAMARINDA – Khairiyah (52), warga Jalan Siti Aisyah, Teluk Lerong, Samarinda nahas siang ini tadi. Dia meregang nyawa setelah terlindas bus di dalam area GOR Sempaja. Belakangan diketahui, dia hendak ke Martapura, menghadiri haul Guru Sekumpul.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.00 Wita. Khairiyah, dibonceng Driver Grab Bike, Nariman (60) menggunakan Honda Vario bernomor polisi KT 4116 MR.

“Saya jemput ibu itu, dari Jalan Siti Aisyah ke GOR Sempaja ini. Ibu ini katanya mau ikut rombongan ke Martapura,” kata Nariman, ditemui Niaga Asia, di lokasi kejadian, Rabu (26/2).

Setibanya di area GOR Sempaja, Nariman yang membonceng Khairiyah, bersamaan dengan bus bernomor polisi KT 7855 BR berbelok ke kiri, ke arah area parkir bus.

Lantaran bersenggolan dengan bodi kiri bus, Khairiyah sambil membawa tas terjatuh ke kanan, dan terlindas ban belakang bus. Dia sempat terseret hingga sejauh 5 meter, dan akhirnya meninggal di lokasi kejadian dalam kondisi mengenaskan.

Nariman sendiri, terjatuh ke kiri setelah diduga menabrak pinggir trotoar, lantaran motor yang dia kemudikan sempat oleng. Nariman hanya mengalami luka ringan di wajah kirinya. “Nggak tahunya ibu ini sempat di kolong bus,” ujar Nariman.

Satlantas Polresta Samarinda yang tiba di lokasi, bergegas mengevakuasi jenazah Khairiyah, ke kamar jenazah RSUD AW Syachranie. Motor Nariman, berikut bus, diamankan sebagai barang bukti.

“Penumpang motor akan haulan Guru Sekumpul. Di TKP, bus mau belok ke kiri, ke lapangan parkir. Korban yang dibonceng Grab, jatuh ke kanan dan driver Grab ke kiri,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Samarinda Ipda Purwanto di lokasi kejadian. (niaga.asia)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here