Musywil II Pemuda Muhammadiyah Kaltara Resmi Dibuka

Sekaligus Pembukaan Musyda ke-1 IMM Kaltara

MENGGEMBIRAKAN DAKWAH ISLAM: Pembukaan Musywil II PM dan IMM Kaltara di ruang serbaguna Pemkot Tarakan, pagi tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Wilayah (Musywil) II Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara, resmi dibuka, sekira pukul 08.30 Wita, Ahad (1/3/2020).

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Tarakan, dr Khairul, dan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri ini juga dirangkai Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-I yang berlangsung di gedung serbaguna Pemkot Tarakan.

Tak terkecuali pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Muhammadiyah yang diwakili Bendahara Umum Zaidi Baitul Razaq, dan Najih Prasetyo selaku Ketua Umum DPP IMM, juga turut hadir.

Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Kaltara; merupakan tema yang diangkat dalam Musywil yang dihadiri seluruh pengurus Muhammadiyah dari lima kabupaten kota se-Kaltara.

Sementara Musyda IMM Kaltara mengangkat tema Penguatan Idiologi dan Kepemimpinan dalam Pengamalan Nilai-nilai Profetik. Acara pembukaan dimulai dari pidato Iftitah oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Kaltara periode sebelumnya.

Kemudian dilanjut sambutan selamat datang dari Wali Kota Tarakan, dr Khairul. “Harapan saya semoga acara ini berjalan dengan baik. Dan kami juga mengharapkan serta medoakan melalui Musywil dan Musyda ini melahirkan pemimpin yang baik, bisa membawa pemuda Muhammadiyah ke arah yang lebih baik lagi ke depan,” ucap Khairul dalam sambutannya.

Harapan senada juga disampaikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, H.Syamsi Sarman, dalam sambutannya.

Termasuk pengurus DPP Pemuda Muhammadiyah maupun Ketum IMM yang dilanjutkan pembukaan dan penyerahan cenderamata.

Usai menggelar acara pembukaan, para peserta Musywil Pemuda Muhammadiyah dan Musyda IMM berlanjut ke acara inti yang terangkum dalam sidang pleno. Seperti
laporan PWPM Kaltara, laporan dan tanggapan PM masing-masing daerah, pengesahan calon formatur, dan lainnya yang berlangsung hingga pukul 23.00 Wita malam ini. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here