Hasan Basri Lakukan Kunjungan Sentra Pengolahan Ikan Asap di Kabupaten Demak

Hasan Basri bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat mengunjungi pelaku usaha ikan asap di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

KAYANTARA.COM, DEMAK – Pimpinan Komite II DPD RI Hasan Baasri barsama Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengunjungi pelaku usaha ikan asap di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sebagaiman dikutip dalam siaran persnya, Hasan Basri berkunjung ke Sentra Pengolahan Ikan Asap Indah di Desa Wonosari, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak Jawa Tengah. Dalam kompleks tersebut terdapat 76 unit pengasapan ikan.

Saat tiba di Kabupaten Demak Jawa Tengah, pelaku usaha ikan asap sudah memulai aktivitas masing-masing. Ada yang melakukan  memotong-motong ikan, mebakar ikan, ada juga yang sedang menurunkan ikan dari mobil.

HB sapaan akrabnya, langsung bergegas menghampiri satu per satu unit pengasapan dan berinteraksi dengan pelaku usaha yang ada di sana. Mereka rata-rata menyanpaikan agar pemerintah dalam hal ini Menteri KKP dapat memperhatikan mereka agar produksi mereka banyak dan lancar.

“Pak mohon sampaikan aspirasi kami warga Demak yang butuh diperhatiakan agar usaha produksi kami lancar dan kami bisa sejahtera,” pinta warga kepada senator Kaltara ini.

Keberadaan sentra tersebut, menurut HB, perlu didorong untuk lebih besar lagi. Karena akan menyerap tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Di sentra itu, ada sekitar 300 orang yang menggantungkan hidupnya dari aktivitas pengasapan ikan. Dalam sehari, produksi ikan asap di sentra ini bisa mencapai 20-25 ton ikan asap yang dipasarkan ke berbagai daerah di Pulau Jawa.

“Semakin banyak masyarakat yang bekerja, maka ekonomi negara makin kuat dan sejahtera. Kabupaten Demak bersyukur punya seperti ini, perlu kita tingkatkan lagi,” katanya. Adapan yang terlibat dalam kunjungan ini diantaranya anggota DPD RI Denty Eka  W Pratiwi, Wakil Bupati Demak, anggota DPR Komisi VIII Abdul Wachid, tak luput juga didampingi Dirjen PDSPKP Nilanto Perbowo bersama Dirjen KKP lainnya. Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here