Dokumen Bacalon Perseorangan Bupati KTT Sofian-Juid Sudah Lengkap

Bakal calon bupati dan wakil bupati KTT Sofian-Juid saat menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Tana Tidung, petang tadi.

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Pendaftaran bakal calon kepala daerah Tana Tidung pada Pilkada Serentak 2020 yang dibuka 4 Setepmer lalu telah berakhir hari ini, Minggu (6/9).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mencatat, Pilkada KTT tahun ini dipastikan akan diikuti empat pasangan bakal calon (paslon).

Dari empat bakal paslon bupati tersebut, satu diantaranya dari jalur perseorangan atau non partai politik. Yaitu paslon Sofian Raga-Juid yang datang ke KPU Tana Tidung sekitar pukul 16.40 Wita, Minggu (6/9/2020).

“Alahmdulillah dokumen syarat calon dan pencalonan dari pasangan jalur perseorangan yaitu Sofian-Juid telah lengkap, dan sudah kami berikan tanda terima,” kata Ketua KPU Tana Tidung, Hendra Wahyudi kepada Kayantara.com

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi berkas dukungan yang dijadwalkan mulai hari ini hingga 12 September nanti.

Dengan demikian, Sofian – Juid berhak melanjutkan tahapan selanjutnya. Yaitu pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan pada tanggal 9 hingga 10 September 2020.

Pilgub Kaltara Diikuti Tiga Paslon

TERPISAH, kontestan Pilgub Kaltara 2020 dipastikan diikuti tiga pasangan bakal calon. Yaitu paslon Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP, Udin Hianggio-Undunsyah, dan terakhir petahan Irianto Lambrie yang berpasangan dengan Irwan Sabri.

“Selanjutnya, seluruh bakal calon kepala daerah provinsi akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan selama dua hari, yaitu tanggal 7 sampai 8 September,” kata Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here