NYATA Resmi Mendaftar ke KPU Bulungan, Optimis Raih Suara Terbanyak

Bakal calon bupati dan wakil bupati Bulungan, Najamuddin-Ari Yusnita saat menuju ruang pendaftaran di KPU Bulungan.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Najamuddin-Ari Yusnita resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan, Sabtu (5/9/2020), pagi.

Pasangan calon (paslon) dengan jargon NYATA ini ditemani ketua dan sekretaris dari masing-masing partai pengusung. Yakni Partai Demokrat, NasDem, dan PKS. Serta dua partai pendukung dari Gelora dan PSI.

Alhasil, KPU Bulungan menyatakan berkas pencalonan dan calon NYATA menuju Pilkada Serentak yang dihelat 9 Desember mendatang, telah lengkap dan memenuhi syarat.

Selanjutnya, paslon NYATA berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di RSUD Tarakan pada tangal 9 dan 10 September nanti.

“Alhamdulillah berkas pencalonan dinyatakan telah lengkap dan memenuhi syarat. Selanjutnya kami akan menyiapkan diri untuk tes kesehatan di RSUD Tarakan,” kata Najamuddin usai pendaftaran.

Mengenai statusnya sebagai anggota DPRD Kaltara, Ketua DPC Partai Demokrat ini menegaskan siap mengundurkan diri berdasarkan PKPU yang telah ditetapkan.

“Tanggal 9 November secara resmi mundur dari anggota DPRD Kaltara,” ucapnya seraya mengaku optimistis meraih suara terbanyak di Pilkada Serentak tahun ini. “NYATA menginginkan perubahan di Kabupaten Bulungan. Baik mengenai pembangunan infrastruktur hingga BPJS kelas tiga, Insya Allah akan kami gratiskan bagi yang tidak mampu,” tambahnya. (eby/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here