Akhir Pekan Ini, Hasil Coklit Data Pemilih di Tarakan Bakal Diplenokan

Komisioner KPU Tarakan ketika menggelar konferensi pers terkait pemutakhiran data pemilih Pilkada Serentak Kaltara tahun 2020, siang tadi

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hasil pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (coklit) pada Pilkada Serentak Kaltara tahun 2020 di Tarakan, segera diplenokan di tingkat kota pada 13 September nanti.

“Hasil coklit sudah diplenokan di tingkat kelurahan (PPS), begitu juga di tingkat kecamatan (PPK). Selanjutnya di tingkat kota kita jadwalkan hari Minggu (13/9) nanti di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Tarakan,” kata Anggota KPU Tarakan, Jumaida, dalam konferensi persnya, Rabu (9/9).

Ia menyebutkan, hasil pemutakhiran data pemilih sementara berdasarkan coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu, sudah mencapai 90 persen.

“Mengenai datanya belum bisa kami sampaikan sebelum pleno di tingkat kota nanti. Karena sekarang ini masih dalam proses penyandingan data antar kecamtan. Apakah ada data ganda di satu kecamatan dengan kecamatan lain, khususnya untuk pemilih baru,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada Pemilu 17 April 2019 lalu, data pemilih tetap (DPT) di Tarakan tercatat sebanyak Dpt 154.706. Jumlah ini diperkirakan meningkat seiring pertumbuhan penduduk dan penambahan pemilih pemula. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here