Nomor Urut Paslon Tana Tidung: BERSIH 1, SOLID 2, BERIMAN 3, dan MAHA Karya 4

Pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Tidung yang dilaksanakan KPU, Kamis (25/9/2020) pagi. (Foto: Ilman / Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Pencabutan nomor urut bagi empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pilkada Tana Tidung resmi dilakukan, Kamis (24/9/2020) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan KPU Tana Tidung ini dipusatkan di Pendopo Jabaruddin Tideng Pale yang dihadiri seluruh paslon dan stakeholder serta sejumlah tim paslon. Dan disiarkan secara live streaming melalui akun facebook KPU Tana Tidung.

Keempat paslon yang bertarung di kabupaten terbuncit di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini yaitu Markus-Hamzah (MAHA Karya), Ibrahim Ali-Hendrik (BERSIH), Umi Suhartini-Herman (BERIMAN), dan Sofian-Juid (SOLID).

Dari pantauan Kayantara.com di lokasi acara, sebelum mengambil nomor urut, setiap paslon terlebih dahulu mengambil nomor antrian yang diatur sesuai waktu kedatangan paslon.

Selanjutnya, para paslon mengambil nomor undian yang digunakan selama tahapan Pilkada 2020 hingga di hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

Alhasil, nomor urut 1 didapatkan oleh paslon BERSIH. Sementara nomor urut dua 2 diraih SOLID, nomor urut 3 milik BERIMAN, dan MAHA Karya mengantongi nomor urut 4.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tana Tidung, Hendra Wahyudi mengingatkan kepada seluruh paslon untuk menyerahkan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK).

“Paling lambat LADK harus diserahkan ke KPU pada 25 September sampai pukul 18.00 Wita, kita sudah memberikan surat pengantar untuk membuat rekening kampanye,” imbuhnya di hadapan paslon.

Selain pengambilan nomor urut, acara dilanjutkan dengan deklarasi damai yang diikuti seluruh paslon. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan penandatanganan fakta integritas bersama para calon bupati dan wakil bupati Tana Tidung. (mil/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here