Progres Pembangunan Pro Sehat Intimung Capai 96 Persen

Pembangunan Pro Sehat Intimung yang meliputi panggung kesenian, landscape dan revitalisasi kini telah mencapai 96 persen.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Perkim Kabupaten Malinau Dr.Tomi Labo mengatakan tiga paket kegiatan yang termasuk dalam Pro Sehat Intimung telah mencapai 96 persen.

Tiga kegiatan fisik itu adalah panggung kesenian, landscape dan revitalisasi.  Hal ini berdasarkan hasil peninjauan progress kegiatan fisik tersebut. “Sekarang terlihat tinggal finishing saja lagi,” kata Tomi.

Ia menerangkan untuk pengerjaan panggung kesenian tinggal menyisahkan pengecetan dan pemasangan saklar lampu dan lain sebagainya.

“Tapi untuk panggung kesenian ini memang kita masih berikan jangka waktu lagi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pengerjaan landscape dan reviltalisasi kanal tersebut, menurut dia, sudah terlihat rampung. “Kalau dilihat tinggal dilakukan pembersihan dari bekas-bekas bangunan yang ada di lokasi itu,” jelasnya.

Namun, lanjut dia, pihaknya memberikan waktu tersisa 30 hari ke depan untuk dapat diselesaikan oleh pihak ke tiga ini.

“Jadi memang masih ada sisa 30 hari lagi untuk panggung itu. Dan bisa dimanfaatkan untuk rekanan mengejarnya,” tutur Tomi.

Apabila selama 30 hari ke depan telah final secara keseluruhan, tentu panggung kesenian dan fasilitas yang ada di lapangan pro sehat tersebut akan diserahkan ke bagian aset.

Mengenai teknis pengelolaan panggung kesenian tersebut, Ia menyarankan agar dapat dikelola oleh badan pengelola kesenian atau dari dinas pariwisata.

“Mungkin bisa ada badan pengelola untuk panggung kesenian ini. Karena memang panggung ini harus dirawat secara terus menerus,” ungkapnya. Apalagi, kata Tomi, panggung kesenian ini bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk kegiatan-kegiatan apa saja.

“Karena memang fasilitas ini untuk masyarakat juga. Jadi perlu juga ada pengelola terlebih dulu sebelum digunakan,” terangnya (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here