Update Covid-19! Hari Ini Pasien Positif di Tarakan 147 Orang

Ilustrasi INT

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Rilis Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tarakan mencatat adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Tarakan bertambah 147 orang, Kamis 7 Januari 2021.

Diterangkan Juru Bicara Satuan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, M.Kes sejauh ini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap kasus suspsuspek sebanyak 213 orang.

“Kasus suspek dengan gejala ISPA, selama 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal, orang dengan salah satu gejala/tanda ISPA. Pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable covid-19, orang dengan Ispa berat Pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan,” paparnya.

Kontak erat yang sedang dipantau pihaknya saat ini sebanyak 2.138 orang. Kontak Erat merupakan orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau
konfirmasi covid-19.

“Sembuh ada penambahan 11 orang. Sejauh ini sudah ada 1.339 pasien sembuh. Pasien meninggal sejauh ini ada 38 orang 1 orang dengan kasus probable,” terangnya.

Seluruh pasien yang masih dirawat di RSUD Tarakan berjumlah 1.089 orang. Pihaknya berharap warga Tarakan terus menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi. Hal itu dapat menekan angka positif di Tarakan. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here