Lagi Kunjungi Jusuf SK, Gubernur Zainal Minta Doa dan Nasehat Memimpin Kaltara

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat membesuk Jusuf SK yang masih menjalani perawatan di kediamannya di Jalan Mulawarman, petang tadi. (Foto: Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan tokoh pendiri Kalimantan Utara (Kaltara) Jusuf Serang Kasim merupakan momen penting bagi Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum.

Setelah mendarat di Bandara Juwata Tarakan pukul 11.00 Wita, Rabu (17/2/2021), Gubernur Kaltara tak mau menyiayiakan waktu untuk tidak berjumpa dengan tokoh masyarakat di Bumi Paguntaka.

Saat tiba di kediaman mantan Walikota Tarakan dua periode ini pada pukul 16.00 Wita, Gubernur disambut gembira oleh Istri dan segenap keluarga besar Jusuf SK.

Tampak Zainal langsung menemui dr. Jusuf SK sembari berbicara singkat serta mengharapkan doa, nasihat dan dukungan untuk memimpin provinsi ke-34 ini.

Kepada wartawan, Gubernur Kaltara menyampaikan bahwa dirinya bersama wakilnya Dr. Yansen TP, M.Si seringkali bersilaturahmi di rumah Jusuf SK.

“Saya selalu bersilaturahmi dengan ayahanda Jusuf SK mulai awal saya maju dan komitmen kepada beliau. Awalnya itu saya berpasangan dengan beliau, namun karena kondisi fisik beliau jadi belum bisa untuk melanjutkan itu,” terang Zainal.

Gubernur membeberkan, pihaknya sempat meminta restu Jusuf SK untuk maju melawan incumbent. “Sehingga saya sampaikan kepada beliau saya akan maju melawan incumbent atau petahana. Kemudian saat mau pencoblosan saya juga bertemu dengan beliau, saat selesai perhitungan pun saya berjumpa dengan beliau.

Hingga setelah saya dilantik saya juga wajib menjumpai beliau sebagai ayahanda saya dan beliau sebagai tokoh pendiri Kaltara,” bebernya.

Kedatangan mantan Wakapolda Kaltara itu mendapat respons dan harapan dari istri tokoh pendiri Kaltara tersebut.

“Kami mengenal pak Gubernur sejak lama sebelum beliau menjabat. Jadi beliau datang ke sini kami sangat bersyukur sekali karena masih tetap menganggap kami sebagai orang tua. Semoga beliau bisa berhasil memimpin Kaltara selama tiga tahun lebih kedepan, harapan bapak (Jusuf SK) juga begitu,” tutur Istri Jusuf SK, Elizabeth.

Selepas berkunjung ke rumah Walikota Tarakan periode 1997-2009, Zainal Arifin Paliwang melanjutkan silaturahminya ke kediaman sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Pasar Beringin Kelurahan Selumit Pantai. (mil)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here