Warga Malinau Antusias Menyambut Kedatangan Wagub Kaltara Yansen TP

Kedatangan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP di Kabupaten Malinau disambut antusias warga dari berbagai kalangan. (Foto: Diskominfo Malinau)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bersama dengan para tokoh agama, adat, pemuda dan wanita menyambut kedatangan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang baru di Bandar Udara Kolonel R.A Bessing Malinau, pada Selasa (16/2/2021).

“Hari ini kita melaksanakan sebuah momentum, rasa bangga, rasa syukur kita semua karena pada kesempatan yang baik ini saya mendapatkan amanah dari masyarakat Kalimantan Utara untuk kemudian menjadi Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara,” ujar Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara yang dilantik 15 Februari 2021.

Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi semua kata Yansen. Karena menurutnya merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi Malinau.

“Kenapa? dalam sejarah Provinsi Kalimantan Utara, ada dua kali pemilihan Gubernur. Pertama mantan Bupati Malinau menjadi calon Wakil Gubernur, namun Tuhan belum mengizinkan. Kemudian saya sebagai Bupati Malinau mengikuti Pilkada Provinsi Kaltara dan berhasil. Ini merupakan sebuah perjalanan,” jelasnya.

Semua ini lanjut Yansen, terbentuk dari kewibawaan dan karisma kehidupan masyarakat Malinau.

“Jadi terbentuknya pemimpin-pemimpin ini tidak lain dan tidak terlepas dari hakikat kewibawaan dan karisma dari seluruh nilai hidup masyarakat Malinau. Baik tokoh adatnya, agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan lintas sektoral. Semuanya membentuk kemampuan diri seorang pemimpin,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Yansen secara pribadi dan keluarga menyampaikan rasa terima kasih atas semua kebersamaan yang telah terjalin selama ini dalam membangun Malinau.

“Sebagaimana yang selalu saya sampaikan bahwa kita tidak mundur ke belakang tetapi kita melangkah ke depan. Ketika kita sadar, kita sebagai Bangsa Indonesia, kita harus berjalan dan melangkah dengan pasti sebagai Bangsa Indonesia, hidup dalam keberagaman dan kebersamaan,” ungkapnya.

Sebagaimana yang disaksikan pada hari ini kata Dr. Yansen, keberagaman dan kebersamaan suku bangsa agar dipertahankan dan dihidupkan, menjadi teladan dalam membangun Kalimantan Utara.

“Pelantikan kemarin luar biasa, saya ketika dilantik, saya ingat Malinau. Kenapa? Karena tanpa Malinau saya tidak bisa mengikuti Pilkada. Tanpa dukungan bapak ibu semua, saya tidak mungkin bisa menjadi pribadi yang dipercaya oleh masyarakat Kaltara,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih atas semuanya. Sampaikan salam hangat dan hormat saya kepada seluruh masyarakat Malinau yang mungkin tidak sempat hadir pada saat ini. Tolong sampaikan dengan rasa bangga saya,” imbuhnya. (*)

Sumber: Diskominfo Malinau

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here