Ratusan Warga Tarakan Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim

Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan Rahmat saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga yang berhak menerimanya.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sejak pukul 09.00 Wita, Rabu (17/2/2021), tim relawan Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan 127 paket bantuan bahan pokok untuk warga wilayah Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Sasaran bantuan yang disalurkan tim relawan merupakan warga prasejahtera yang mayoritas bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan tak menentu. Khususnya di tengah pandemi yang mempengaruhi semua golongan masyarakat.

“Pada penyaluran ini kita salurkan satu persatu ya, dari rumah ke rumah yang dibantu oleh perangkat pemerintahan daerah setempat,” terang Rahmat, Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir keramaian dan menjaga protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah.

Hingga berita ini dinaikan, tim relawan masih menyalurkan bantuan bahan pokok ke rumah-rumah warga yang sudah didata sebelumnya oleh ketua RT setempat.

Diperkirakan penyaluran bantuan akan berlangsung hingga pukul 17.00 sore ini. “Semoga dengan tersalurkannya bantuan ini dapat membantu kebutuhan bahan pokok keluarga prasejahtera untuk beberapa hari kedepan di masa pandemi saat ini,” kata Rahmat. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here