Kunjungi Wahdah Islamiyah, Hasan Basri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Puluhan Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kota Tarakan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Sosialisasi kebangsaan ini digelar oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, SH, M.H, di Sekretariat DPD Wahdah Islamiyah Tarakan, Kamis (20/5/2021).

Dalam paparannya, anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kaltara ini menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

Sedangkan Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR. Selanjutnya, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dengan demikian, melalui sosialisasi yang menjadi agenda rutin setiap anggota DPR RI dan DPD RI, Hasan Basri mengharapkan dapat meningkatkan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini dilakukan sebagai upaya dalam hal untuk meningkatkan nasionalisme. Ada banyak hal dampak positif, yang didapat dari sosialisasi ini. Maka, harus dipahami,” kata Hasan Basri.


Materi sosialisasi yang didapatkan Wahdah Islamiyah Tarakan diharapkan dapat diteruskan ke masyarakat luas guna meningkatkan pengetahuan pada banyak orang lain.

“Karena pondasi kebangsaan ini berada pada tubuh empat pilar. Oleh sebab itu perlu sosialisasi. Karena akan menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebangsaan,” ujarnya.

“Hal inipun menjadi perekat nilai kebangsaan, nasionalisme, persatuan, serta kesatuan bangsa. Sebagai misi untuk dapat perkuat kebangsaan,” tambah Hasan Basri. (adv/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here