Resmi Berganti, Pangdam VI Mulawarman Pimpin Sertijab 5 Pejabat Kodam

KAYANTARA.COM, BALIKPAPAN –  Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo  memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 pejabat Kodam VI Mulawarman di Aula Makodam VI  Mulawarman Balikpapan, Selasa (26/7/2022).

Rotasi jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor : Kep/510/VI/2022.

Lima pejabat baru tersebut adalah Asisten Operasi (Asops) Kasdam VI/Mlw, Asisten Logistik (Aslog) Kasdam VI/Mlw, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam VI/Mlw, Komandan Detasemen Markas Kodam (Dandenmadam) VI/Mlw dan Kepala Topografi Kodam (Katopdam) VI/Mlw.

Kini jabatan Asops Kasdam VI/Mlw dipegang oleh Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo mengantikan Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru, Jabatan Aslog Kasdam VI/Mlw  dijabat Kolonel Inf Tumito  Susanto mengantikan Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P,

Sementara itu jabatan Aster  Kasdam VI/Mlw dijabat Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengantikan Kolonel  Arm  Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos.

Sedangkan jabatan Dandenmadam VI/Mlw kini dijabat oleh Kolonel Inf Ariful Mutaqin mengantikan Kolonel Arh Mokhamad Fatkhurrahman, S.I.P. Terakhir jabatan Katopdam VI/Mlw kini dijabat oleh Kolonel Ctp Maryata, S.Si., M.Sc mengantikan Kolonel Ctp Edy Purnomo, S.T.

Pangdam VI/Mlw menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area.

Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para personel.

“Selain itu, sertijab tersebut merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber  Daya Manusia Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mulawarman,” ujarnya.

Kepada pejabat lama, Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama ini dan semoga tugas dan pengabdian di tempat baru nantinya akan lebih sukses.

Sedangkan kepada pejabat baru,  Pangdam berpesan supaya dapat memberikan kemampuan dan pengabdian terbaiknya untuk mendukung tugas-tugas Kodam VI/Mulawarman sesuai dengan bidang tugas masing- masing. Berkenaan dengan sertijab lima pejabat kodam, juga  telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II, IV, V dan IX PD VI/Mulawarman. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here