Misran Kembali Menahkodai Perbakin Kaltara hingga 2027

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Misransyah kembali dipercaya menahkodai Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Utara periode 2023-2027. Keputusan ini didapatkan dari Musyawarah Provinsi Perbakin Kaltara yang digelar 30 November 2023.

Misransyah mengatakan dalam waktu dekat akan fokus terhadap perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Terlebih, pada PON Papua lalu, Perbakin adalah satu-satunya cabang olahraga yang meraih medali emas.

Selain fokus terhadap PON pihaknya juga akan menjalankan kegiatan pada program lainnya, seperti penataran bagi juri dan anggota baru Perbakin Kaltara.

“Tugasnya agak berat untuk mempertahankan medali di PON Papua lalu. Tapi dengan adanya dukungan semua pihak, seperti KONI saya rasa mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” katanya, Kamis (30/11/2023).

Untuk target medali emas pada perhelatan PON Aceh-Sumut pihaknya akan berupaya lebih keras lagi. Pada perhelatan di Papua 2021 lalu, cabor menembak meraih medali perak pada kelas beregu. Namun, ditahun ini, atlet menembak Kaltara nomor beregu berhasil meraih emas pada gelaran kualifikasi PON (Pra PON).

“Sedikit gambaran ke depan kita upayakan semaksimal mungkin. Kita target dua emas. Perorangan dan beregu,” sambungnya.

Setelah ini, ia juga akan memfokuskan atlet untuk pemusatan latihan atau training center (TC) di Cilodong, Jawa Barat dan Cikupa, Banten. Misran mengungkapkan, untuk try out sendiri akan dilakukan setelah mendapatkan dukungan dari KONI.

“Kalau ada dukungan dari KONI kita akan ke Kuwait. Kita kerjasama dengan PB Perbakin. Tapi kalau tidak bisa semuanya kita berangkatkan individu saja. Kemarin satu orang juga masuk ke Pelatnas atas nama Nasrudin,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Organisasi Wakil Pengurus Besar (PB) Perbakin, Ashar menjelaskan agar Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin dapat melakukan kegiatan untuk menjaring atlet potensial daerah.

“Agar bisa mengikuti ajang olahraga ke nasional. Nanti kalau sudah sampai di nasional itu PB Perbakin lagi yang bertugas,” jelasnya.

Saat ini, PB Perbakin memiliki mess untuk atlet juga pelatih berprestasi untuk selanjutnya di latih menjadi atlet profesional untuk kontingen Indonesia. Pihaknya juga menyiapkan untuk kejuaraan Asia pada Januari 2024 mendatang.

“Apalagi hasil PON Papua Kaltara juga meraih satu medali emas. Artinya menunjukkan karyanya untuk Kaltara. Kita harap PON Aceh dan Sumut bisa menunjukan lagi prestasinya. Kalau bisa jangan satu emas, lebih juga bagus,” pungkasnya. (*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here